Categories: AmbonkuMaluku

Gubernur Membutuhkan Ide, Karya dan Konsep Keilmuan dari Fatayat NU Maluku

Share

AMBONKITA.COM,- Gubernur Maluku Murad Ismail, mengaku membutuhkan ide, karya, dan konsep keilmuan dari Fatayat Nahdatul Ulama (NU) yang inovatif, produktif, dan fungsional.

Ide maupun karya tersebut diharapkan dapat memberikan dampak signifikan bagi proses dan pencapaian cita-cita pembangunan Maluku, terutama di bidang pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM).

Hal itu disampaikan Gubernur melalui sambutannya yang dibaca Penjabat Sekda Maluku, Sadali Ie, pada pelantikan dan rapat kerja pimpinan wilayah (rakerwil) Fatayat NU Provinsi Maluku di Swissbell Hotel, Kota Ambon, Rabu (3/8/2022).

Rakerwil diharapkan mampu merumuskan program kerja, kebijakan strategis dan rekomendasi sebagai perwujudan sikap kritis, penegasan independensi posisi dan respon kontekstual terhadap persoalan yang sedang dan akan dihadapi Fatayat NU secara internal maupun eksternal.

BACA JUGA: Pengurus IKA PMII Maluku Dilantik, Cak Imin: Target Kita Maluku Segera Kaya Raya

Fatayat NU Maluku diharapkan mampu melakukan penguatan kiprah dan kerja – kerja keperempuanan bersama elemen perempuan Maluku untuk terus memberikan edukasi dan advokasi kepada kaum perempuan.

“Saya berharap Fatayat NU harus lebih berinovasi, kembangkan kompetensi dan ciptakan kreativitas di semua bidang dan ke depan mampu mentransformasikan fungsinya sebagai sebuah gerakan sosial keagamaan, untuk pembangunan bangsa ini khususnya daerah Maluku,” harapnya.

Rakerwil, tambah Gubernur selain sangat penting bagi pengurus Fatayat NU, tapi juga diharapkan dapat memperkuat eksistensi dan program organisasi dalam pengabdian kepada bangsa dan negara, khususnya masyarakat di Maluku.

Sebagai organisasi perempuan, Fatayat NU Maluku menjadi wadah penyatuan kaum perempuan melalui transformasi ilmu dan pembinaan umat secara berkelanjutan, tanpa melihat latar belakang struktur organisasi dan strata sosial.

“Kehadiran Fatayat NU menjadi sangat penting dan strategis, membantu pemerintah dalam membangun kecerdasan kaum perempuan hingga ke level fisik yang paling bawah,” terangnya.

Editor: Husen Toisuta

BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Recent Posts

Ketua AMKEI Ajak Warga Kei Bantu Jaga Kamtibmas

AMBONKITA.COM,- Ketua DPW Angkatan Muda Kei (AMKEI) Provinsi Maluku, Efendi Notanubun, mengajak seluruh masyarakat Kei…

05/02/2024

Buruh Gelar Syukuran dan Dialog, Peringatan May Day di Maluku Aman dan Damai

AMBONKITA.COM,- Tidak seperti di daerah lainnya yang melakukan aksi unjuk rasa, peringatan hari buruh internasional…

05/01/2024

Kandidat Wali Kota Ambon Jantje Wenno Resmi Daftar di PDIP

AMBONKITA.COM,- Jantje Wenno, bakal calon Wali Kota Ambon, melalui utusannya resmi mendaftar di DPC PDIP…

04/30/2024

Trafik Data dan Jumlah Pelanggan Indosat di Maluku Meningkat

AMBONKITA.COM,- Indosat mencatat terjadi peningkatan trafik data yang signifikan sebesar 27,1% pada kuartal pertama tahun…

04/30/2024

Kepemimpinan Murad – Orno Dinilai DPRD Maluku “Gagal”

AMBONKITA.COM,- DPRD Provinsi Maluku menilai duet kepemimpinan Gubernur Murad Ismail dan Wakil Gubernur Barnabas Orno…

04/30/2024

Penjabat Gubernur Maluku Temui Kapolda

AMBONKITA.COM,- Penjabat Gubernur Provinsi Maluku, Sadali Ie, melakukan kunjungan silaturahmi ke Kepala Kepolisian Daerah Maluku…

04/30/2024