Pengurus IKA PMII Maluku Dilantik, Cak Imin: Target Kita Maluku Segera Kaya Raya

Share

AMBONKITA.COM,- H. Abdul Muhaimin Iskandar atau lebih dikenal sebagai Cak Imin berkunjung di kota Ambon, Maluku, Rabu (3/8/2022).

Wakil Ketua DPR RI ini menghadiri pelantikan Pengurus Wilayah Ikatan Alumni (IKA) Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) provinsi Maluku di Santika Hotel.

Cak Imin dalam sambutannya mengaku bangga menyaksikan pengurus IKA PMII Maluku yang dilantik penuh semangat, masih sehat, segar bugar.

“Memang spirit perjuangan, pengabdian, menggali ilmu pengetahuan dan mengamalkan tidak pernah redup, menyala-nyala, dan tentu kita berterima kasih kepada para pendiri dan para penggerak awal yang mampu menyusun gelora semangat pengabdian yang tiada tara,” katanya.

Semangat PMII, kata dia, adalah pembaharuan dan perubahan. Semangat menyala-nyala untuk pengabdian dengan ilmu dan ketakwaan, “itulah yang Alhamdulillah mewarnai semangat kita dan salah satu yang akan terus menyala-nyala dan kita jadikan pegangan,” katanya.

Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) itu mengajak agar tetap semangat dalam merubah nasib bangsa. Yang paling utama merubah dari kegelapan menjadi masa terang benderang, “merubah dari keterbelakangan dan keterkungkungan menjadi yang maju dan merdeka. Merubah dari keterbatasan menjadi kesempurnaan, merubah dari Maluku yang sebenarnya kaya raya tetapi sampai hari ini belum kaya raya juga, itulah target kita ke depan agar Maluku segera kaya raya di masa yang akan datang,” katanya.

Perubahan nasib Maluku harus dilakukan dengan berbagai cara. Ikhtiar terus-menerus dari tahun ke tahun telah dilakukan tapi belum juga sampai pada titik yang lebih clear, atau harapan.

Menurut Cak Imin, yang lebih pasti yakni  semua undang-undang, ikhtiar, cara pengelolaan dan manajemen pemerintahan, sumber daya alam harus terus dilakukan perbaikan dan penyempurnaan.

“Tetapi ada yang lebih mendasar sebetulnya untuk merubah Maluku menjadi lebih baik hanya satu, yang sebetulnya mudah, konsisten kepada amanat undang-undang Dasar 1945 pasal 33, yang jelas bumi air dan kekayaan yang terkandung di dalamnya digunakan sebaik-baiknya dan sepenuhnya untuk kemakmuran dan kesejahteraan rakyat.”

Pelantikan Pengurus Wilayah IKA PMII Maluku di Santika Hotel, Kota Ambon, Rabu (3/8/2022). (Foto: Husen Toisuta/AmbonKita.com)

BACA JUGA: Lomba Desa Wisata Terbaik dan Permainan Tradisional Maluku Dibuka

Jumlah penduduk Maluku, lanjut dia, tidak sampai 2 juta jiwa. Kalau dilihat dari sumber daya alam seperti nikel, besi, emas lautan, “Saya kira kalau bener manajemen pengelolaan dari pusat dan daerah dalam waktu singkat kita bisa wujudkan 2 juta masyarakat kaya mendadak di Maluku,” ujarnya.

Page: 1 2

Recent Posts

Berkas Pencalonan Bupati Buru Azis Hentihu Diterima PKS, PDIP, Gerindra dan PAN

AMBONKITA.COM,- Bakal Calon (Balon) Bupati Buru, Azis Hentihu, mengembalikan formulir pendaftaran atau resmi mendaftar di…

05/05/2024

Ketua AMKEI Ajak Warga Kei Bantu Jaga Kamtibmas

AMBONKITA.COM,- Ketua DPW Angkatan Muda Kei (AMKEI) Provinsi Maluku, Efendi Notanubun, mengajak seluruh masyarakat Kei…

05/02/2024

Buruh Gelar Syukuran dan Dialog, Peringatan May Day di Maluku Aman dan Damai

AMBONKITA.COM,- Tidak seperti di daerah lainnya yang melakukan aksi unjuk rasa, peringatan hari buruh internasional…

05/01/2024

Kandidat Wali Kota Ambon Jantje Wenno Resmi Daftar di PDIP

AMBONKITA.COM,- Jantje Wenno, bakal calon Wali Kota Ambon, melalui utusannya resmi mendaftar di DPC PDIP…

04/30/2024

Trafik Data dan Jumlah Pelanggan Indosat di Maluku Meningkat

AMBONKITA.COM,- Indosat mencatat terjadi peningkatan trafik data yang signifikan sebesar 27,1% pada kuartal pertama tahun…

04/30/2024

Kepemimpinan Murad – Orno Dinilai DPRD Maluku “Gagal”

AMBONKITA.COM,- DPRD Provinsi Maluku menilai duet kepemimpinan Gubernur Murad Ismail dan Wakil Gubernur Barnabas Orno…

04/30/2024