Hari Kedua di Maluku, Presiden Jokowi dari Langgur Menuju Dobo dan Tiakur

Share

AMBONKITA.COM,- Hari kedua berada di provinsi Maluku, Kamis (15/09/2022), Presiden RI Joko Widodo dan Ibu Iriana Joko Widodo beserta rombongan melanjutkan kunjungan kerja ke Pasar Langgur, Kabupaten Maluku Tenggara.

Disadur dari setkab.go.id, Orang nomor 1 Republik Indonesia ini meninjau pasar Langgur sekaligus memberikan bantuan sosial (bansos) kepada para penerima manfaat yang ada di pasar Langgur.

Usai pembagian bansos, Jokowi kembali ke Bandara Karel Sadsuitubun, Langgur. Menggunakan pesawat ATR 72-500, Kepala Negara akan terbang menuju Bandara Rar Gwamar, Dobo, kabupaten Kepulauan Aru.

BACA JUGA: Presiden Jokowi Resmikan Jembatan Gantung Wear Fair Penghubung Tual-Malra

Di Dobo, Presiden RI yang ke 7 ini akan berkunjung ke Pasar Jargaria. Beliau akan kembali menyerahkan bansos kepada para pedagang pasar dan pedagang kaki lima (PKL). Selain itu, Jokowi juga akan membagikan bansos berupa Bantuan Langsung Tunai (BLT) Bahan Bakar Minyak (BBM) dan sembako kepada para penerima manfaat di Kantor Pos Dobo.

Setelah menyerahkan bantuan, mantan Gubernur DKI Jakarta ini akan kembali ke Bandara Rar Gwamar. Ia akan lepas landas ke Bandara Jos Orno Imsula, Tiakur, Kabupaten Maluku Barat Daya. Di sana, Presiden akan menuju Pasar Rakyat Kalwedo. Beliau akan kembali menyerahkan bansos kepada para pedagang pasar dan PKL.

Selain para pedagang, mantan Wali Kota Solo ini akan menyerahkan bansos berupa BLT BBM dan sembako kepada masyarakat penerima manfaat di Kantor Pos Cabang Pembantu Tiakur. Selanjutnya, Presiden diagendakan menuju Desa Werwaru untuk bertemu sekaligus berdialog dengan para peternak kerbau.

Pada sore harinya, Presiden dan Ibu Iriana akan lepas landas menuju Bandara Internasional Pattimura, Kota Ambon, untuk kemudian lepas landas kembali ke Jakarta.

Turut mendampingi Presiden dan Ibu Iriana dalam kegiatan kunjungan kerja di Provinsi Maluku adalah Menteri Pertahanan Prabowo Subianto dan Menteri PUPR Basuki Hadimuljono.

Editor: Husen Toisuta

BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Recent Posts

Berkas Pencalonan Bupati Buru Azis Hentihu Diterima PKS, PDIP, Gerindra dan PAN

AMBONKITA.COM,- Bakal Calon (Balon) Bupati Buru, Azis Hentihu, mengembalikan formulir pendaftaran atau resmi mendaftar di…

05/05/2024

Ketua AMKEI Ajak Warga Kei Bantu Jaga Kamtibmas

AMBONKITA.COM,- Ketua DPW Angkatan Muda Kei (AMKEI) Provinsi Maluku, Efendi Notanubun, mengajak seluruh masyarakat Kei…

05/02/2024

Buruh Gelar Syukuran dan Dialog, Peringatan May Day di Maluku Aman dan Damai

AMBONKITA.COM,- Tidak seperti di daerah lainnya yang melakukan aksi unjuk rasa, peringatan hari buruh internasional…

05/01/2024

Kandidat Wali Kota Ambon Jantje Wenno Resmi Daftar di PDIP

AMBONKITA.COM,- Jantje Wenno, bakal calon Wali Kota Ambon, melalui utusannya resmi mendaftar di DPC PDIP…

04/30/2024

Trafik Data dan Jumlah Pelanggan Indosat di Maluku Meningkat

AMBONKITA.COM,- Indosat mencatat terjadi peningkatan trafik data yang signifikan sebesar 27,1% pada kuartal pertama tahun…

04/30/2024

Kepemimpinan Murad – Orno Dinilai DPRD Maluku “Gagal”

AMBONKITA.COM,- DPRD Provinsi Maluku menilai duet kepemimpinan Gubernur Murad Ismail dan Wakil Gubernur Barnabas Orno…

04/30/2024