Categories: Ambonku

Ini Kadis Pendidikan dan Lingkungan Hidup Ambon yang Baru

Share

AMBONKITA.COM,- Wali Kota Ambon, Richard Louhenapessy, akhirnya menetapkan dua Kepala Dinas (Kadis) definitif yang sempat kosong. Yaitu Kadis Pendidikan, serta Lingkungan Hidup dan Persampahan (LHP).

Pelantikan dua Kadis difinitif ini dilaksanakan berdasarkan Surat Keputusan Wali Kota Ambon Nomor 710 dan 711 tahun 2021.

Mereka yang dilantik yaitu Alfredo Hehamahua sebagai Kadis LHP. Dia sebelumnya menjabat Sekretaris Dinas (Sekdis) merangkap Plt Kadis LHP. Sementara Kadis Pendidikan dijabat Ferdinand Tasso yang sebelumnya menjabat Kepala Bagian Organisasi dan Tata Laksana (Ortala) Pemerintah Kota Ambon.

Kadis Pendidikan dan LHP Ambon ini dilantik oleh Wakil Wali Kota Ambon Syarief Hadler yang berlangsung di Aula Balai Kota Ambon, Rabu (17/11/2021).

Selain dua pejabat tinggi pratama tersebut, Syarief juga melantik sebanyak 18 pejabat administrator di lingkungan Pemerintah Kota Ambon.

Mereka yang dilantik itu diantaranya Sely Kalahatu sebagai Kabag Ortala. Dia sebelumnya menjabat Kepala Bidang di Dinas Pariwisata dan Kebudayaan. Kemudian Agustinus Pattikawa sebagai Camat Leitimur Selatan, Viviana Siegers sebagai Sekdis Koperasi dan UKM.

Herman Tetelepta juga dilantik sebagai Sekretaris DP3AMD. Alex Hursepuny sebagai Sekdis PRKP. Ia sebelumnya menjabat Kepala Bidang di Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat.

Sementara itu, posisi yang ditinggal Alfredo Hehamahua selaku Sekdis LHP, diisi Muhammad Abdul Azis yang sebelumnya menjabat Kabid Penanggulangan Bencana di BPBD Kota Ambon.

“Semua yang dilantik agar menjalankan tugas dengan penuh tanggungjawab. Harus bekerja sungguh-sungguh sesuai sumpah dan janji serta komitmen, dalam pakta integritas. Tak lupa utamakan profesionalisme,” pinta Syarief Hadler dalam arahannya.

Penulis: Husen Toisuta

Recent Posts

Buruh Gelar Syukuran dan Dialog, Peringatan May Day di Maluku Aman dan Damai

AMBONKITA.COM,- Tidak seperti di daerah lainnya yang melakukan aksi unjuk rasa, peringatan hari buruh internasional…

05/01/2024

Kandidat Wali Kota Ambon Jantje Wenno Resmi Daftar di PDIP

AMBONKITA.COM,- Jantje Wenno, bakal calon Wali Kota Ambon, melalui utusannya resmi mendaftar di DPC PDIP…

04/30/2024

Trafik Data dan Jumlah Pelanggan Indosat di Maluku Meningkat

AMBONKITA.COM,- Indosat mencatat terjadi peningkatan trafik data yang signifikan sebesar 27,1% pada kuartal pertama tahun…

04/30/2024

Kepemimpinan Murad – Orno Dinilai DPRD Maluku “Gagal”

AMBONKITA.COM,- DPRD Provinsi Maluku menilai duet kepemimpinan Gubernur Murad Ismail dan Wakil Gubernur Barnabas Orno…

04/30/2024

Penjabat Gubernur Maluku Temui Kapolda

AMBONKITA.COM,- Penjabat Gubernur Provinsi Maluku, Sadali Ie, melakukan kunjungan silaturahmi ke Kepala Kepolisian Daerah Maluku…

04/30/2024

DPRD Maluku Temui Kepala BNN RI Bahas Masalah Narkotika

AMBONKITA.COM,- Anggota DPRD Provinsi Maluku yang dipimpin langsung oleh Ketua Benhur G. Watubun, menemui Kepala…

04/30/2024