Categories: AmbonkuHukum Kriminal

Ini Tanggapan Kodam Pattimura soal Satu Aktor Video Mesum

Share

AMBONKITA.COM,- Satu dari dua aktor video mesum yang viral itu, merupakan anak seorang anggota TNI. Adalah VS, 20 tahun.

Karyawati swasta ini ternyata sudah tidak lagi diakui sebagai bagian dari keluarga besar tentara.

“Bukan lagi bagian dari keluarga besar tentara,” kata Kepala Penerangan Kodam XVI/Pattimura, Kolonel Adi Prayoga kepada wartawan, Rabu (17/11/2021).

Adi mengaku, pelaku bukan bagian dari keluarga besar tentara lagi, karena sejak kecil kedua orang tuanya sudah bercerai.

“Karena ibunya sejak anak ini kecil sudah cerai, dan anak ini ikut ibunya. Artinya keterikatan dengan keluarga besar tentara sudah tidak ada lagi. Jadi ini murni urusan masalah sipil,” lanjut dia.

Lantas, apakah Kodam Pattimura mendukung pihak kepolisian melakukan proses hukum atas kasus porno tersebut, Adi menginginkan yang terbaik.

“Ya. kita berharap semuanya bisa diselesaikan dengan cara terbaik. Infonya juga mereka akan dinikahkan,” tutup Adi terpisah dari balik selulernya kepada AmbonKita.com.

Baca juga: Usai Diperiksa Polisi Dua Aktor Video Mesum Dipulangkan

Sebelumnya diberitakan, dua aktor video mesum yang viral di media sosial dipulangkan usai diperiksa penyidik cyber crime Polda Maluku di Kawasan Mangga Dua, Kota Ambon, Selasa (16/11/2021).

Mereka yang dipulangkan yaitu JP, 25 tahun, mahasiswa salah satu perguruan tinggi di Ambon, dan VS, 20 tahun, karyawati swasta.

“Saya ingin sampaikan kalau diantara kedua pelaku dalam video dimaksud itu salah satunya merupakan anak dari rekan kita anggota TNI AD,” kata Direktur Reskrimsus Polda Maluku Kombes Pol Eko Santoso, melalui Panit Cyber Crime, Ipda Henny Papilaja kepada wartawan.

Video aksi tak senonoh yang viral diketahui oleh orang tua kedua pelaku. Mereka kemudian berinisiatif untuk melakukan pencarian. Kedua pelaku kemudian diamankan oleh anggota TNI AD.

“Setelah diamankan ditempatkan di Ajendam (Pattimura). Itu sebenarnya karena namanya orang tua, artinya pasti dicari dan diamankan dan hanya bersifat pembinaan sekaligus diselesaikan permasalahan diantara mereka berdua dengan melibatkan pihak keluarga,” jelasnya. (*)

Recent Posts

Ketua AMKEI Ajak Warga Kei Bantu Jaga Kamtibmas

AMBONKITA.COM,- Ketua DPW Angkatan Muda Kei (AMKEI) Provinsi Maluku, Efendi Notanubun, mengajak seluruh masyarakat Kei…

05/02/2024

Buruh Gelar Syukuran dan Dialog, Peringatan May Day di Maluku Aman dan Damai

AMBONKITA.COM,- Tidak seperti di daerah lainnya yang melakukan aksi unjuk rasa, peringatan hari buruh internasional…

05/01/2024

Kandidat Wali Kota Ambon Jantje Wenno Resmi Daftar di PDIP

AMBONKITA.COM,- Jantje Wenno, bakal calon Wali Kota Ambon, melalui utusannya resmi mendaftar di DPC PDIP…

04/30/2024

Trafik Data dan Jumlah Pelanggan Indosat di Maluku Meningkat

AMBONKITA.COM,- Indosat mencatat terjadi peningkatan trafik data yang signifikan sebesar 27,1% pada kuartal pertama tahun…

04/30/2024

Kepemimpinan Murad – Orno Dinilai DPRD Maluku “Gagal”

AMBONKITA.COM,- DPRD Provinsi Maluku menilai duet kepemimpinan Gubernur Murad Ismail dan Wakil Gubernur Barnabas Orno…

04/30/2024

Penjabat Gubernur Maluku Temui Kapolda

AMBONKITA.COM,- Penjabat Gubernur Provinsi Maluku, Sadali Ie, melakukan kunjungan silaturahmi ke Kepala Kepolisian Daerah Maluku…

04/30/2024