Kakek di Airlouw Ambon Ditemukan Tewas Tenggelam

Share

AMBONKITA.COM,- Simon Tumanseri, kakek 72 tahun ini ditemukan tewas diduga tenggelam di pantai Hatueng, Dusun Airlouw, Negeri Nusaniwe, Kecamatan Nusaniwe, Kota Ambon, Rabu (26/10/2022).

Nelayan yang merupakan warga Airlouw RT 15 RW 04 ini ditemukan dalam kondisi terapung di tempat kejadian perkara (TKP) sekira pukul 08.35 WIT.

“Saat tenggelam, korban menggunakan celana pendek berwarna hitam dan menggunakan baju kaos lengan pendek berwarna coklat bergaris,” kata PS Kasi Humas Polresta Pulau Ambon dan Pulau-pulau Lease, Ipda Moyo Utomo kepada AmbonKita.com.

Moyo mengatakan, menurut keterangan anak korban Rein Tumanseri (43), ayahnya mengaku usai ibadah malam sekira pukul 24.00 WIT, akan pergi melaut mencari sontong (cumi-cumi).

Hingga pukul 05.00 WIT, Rein mendapatkan informasi kalau ayahnya belum juga pulang ke rumah. Ia langsung menuju pantai tempat biasa ayahnya menaruh perahu.

“Saksi melihat perahu korban sudah berada di tempat biasa ia menaruh perahunya. Kemudian saksi mencoba untuk mencari di sekitar pantai namun sampai dengan pukul 07.00 WIT saksi tidak menemukan korban,” ungkapnya.

BACA JUGA: Dua Anak Gadis Ditemukan dalam Karton, Kapolres Aru: Ternyata Mereka Kabur dari Bapak Hendak Ikut Ibu di Tanimbar

Karena tidak ketemu, Rein pulang ke rumah dan memberitahukan kejadian tersebut kepada keluarga. Ia langsung menuju rumah Raja dan menghubungi Bhabinkamtibmas.

“Setelah itu saksi bersama Bhabinkamtibmas beserta bapak Raja dan warga sekitar langsung menuju ke pantai Labuang (tempat korban menaruh perahunya) kemudian bapak Raja memerintahkan untuk mencari korban dengan cara menyelam dan juga mencari menggunakan perahu body tuna dari arah dusun Seri,” jelasnya.

Korban baru ditemukan sekira pukul 08.35 WIT oleh dua unit perahu body tuna yang digunakan Viktor Wattimena, Andre Wattimena dan anak korban Arter Tumanseri.

“Para saksi mencari dari arah dusun Seri dan menemukan jenasah korban di sekitar pantai Hatueng dalam kondisi terapung dan tidak bernyawa,” ujarnya.

Setelah ditemukan, jenasah almarhum kemudian dievakuasi ke darat dan langsung di bawah ke rumah duka oleh warga sekitar, Bhabinkamtibmas dan personil Polsek Nusaniwe.

“Pihak keluarga menerima dengan ikhlas kematian korban karena merupakan suatu musibah. Keluarga korban menolak untuk dilakukan autopsi jenazah,” pungkasnya.

Editor: Husen Toisuta

BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Recent Posts

Nobar Film Glenn Fredly The Movie, Kapolda: Esensi Film Ini Kita Jaga Kedamaian di Maluku

AMBONKITA.COM,- Kepala Kepolisian Daerah Maluku, Irjen Pol Lotharia Latif, didampingi pejabat utama Polda Maluku melakukan…

05/08/2024

Ketua KPU Temui Kapolda Maluku, Ini yang Dibicarakan

AMBONKITA.COM,– Ketua KPU Provinsi Maluku, Muh. Shadhek Fuad, menemui Kapolda Maluku Irjen Pol Lotharia Latif…

05/07/2024

Wanita di Ambon Ini Dihukum Empat Tahun Penjara karena Narkotika

AMBONKITA.COM,- Katherina Tawaerubun, Terdakwa kasus peredaran narkotika di kota Ambon dihukum pidana penjara selama empat…

05/07/2024

Kapolda Berikan Penghargaan Kepada Pengurus dan Pendidik di YKB Maluku

AMBONKITA.COM,- Kapolda Maluku Irjen Pol Lotharia Latif, menghadiri syukuran peringatan hari ulang tahun ke 44…

05/07/2024

DPRD Maluku Gelar Rapat Paripurna Penyerahan LHP BPK Atas Laporan Keuangan Pemda Provinsi 2023

AMBONKITA.COM,- DPRD Provinsi Maluku menggelar rapat paripurna untuk penyerahan Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) Badan Pemeriksa…

05/06/2024

Ungkap Penyelundupan Senpi dan Amunisi, Kapolsek KPYS Bersama Anggotanya Dapat Penghargaan

AMBONKITA.COM,- Kapolsek Kawasan Pelabuhan Yos Sudarso (KPYS) Ambon, AKP. Julkisno Kaisupy bersama sejumlah anggotanya mendapatkan…

05/06/2024