Kejati Maluku Vaksinasi 6.262 Orang

Share

AMBONKITA.COM,- Sebanyak 6.262 orang warga di provinsi Maluku, tercatat mengikuti vaksinasi covid-19 yang digelar Kejaksaan Tinggi (Kejati) Maluku sejak awal September – November 2021.

Mengusung tema “Adhyaksa Kejati Maluku Peduli, Sehat, Bahagia”, kegiatan itu digelar dengan menggandeng instansi lain, seperti Dinas Kesehatan, Koarmada III, Binda Maluku, dan Pemerintah Kabupaten/Kota.

Kepala Seksi Penerangan dan Humas Kejati Maluku, Wahyudi Kareba, mengungkapkan, program kemanusiaan yang dilakukan ini bertujuan untuk membantu pemerintah mengatasi penyebaran covid-19 di Indonesia, khususnya di wilayah Maluku.

“Kegiatan yang kami lakukan ini dimulai dari tanggal 1 September sampai dengan tanggal 10 November 2021. Sebanyak 6.262 orang yang sudah kami vaksinasi,” kata Wahyudi kepada AmbonKita.com, Jumat (19/11/2021).

Menurut Wahyudi, ribuan orang warga yang divaksinasi covid-19 itu, tersebar di delapan lokasi kegiatan dari 5 kabupaten kota di provinsi Maluku.

“Di Kabupaten Maluku Tengah, kita lakukan di Negeri Seith, Hitu Lama, Masohi, dan Saparua. Ada sebanyak 2.797 orang yang kami vaksinasi,” kata dia.

Selain Maluku Tengah, aksi peduli kesehatan itu juga dilaksanakan di Negeri Latuhalat, dan Kebun Cengkih dengan total warga yang divaksin sebanyak 906 orang.

“Untuk kabupaten Maluku Tenggara dan Kota Tual sendiri kita vaksinasi sebanyak 1.459 orang. Sedangkan di Kabupaten Buru sebanyak 1.100 orang yang divaksinasi,” tambahnya.

Selain vaksinasi massal, Wahyudi mengaku pihaknya juga memberikan bantuan sosial berupa sembako, kepada masyarakat kurang mampu.

Ribuan paket sembako tersebut, kata dia, diberikan langsung oleh Kepala Kejati Maluku, Undang Mugopal dalam setiap pelaksanaan kegiatan vaksinasi covid-19 tersebut.

“Kegiatan yang kami laksanakan ini mendapat antusias masyarakat. Selain masyarakat umum, anak-anak dan para lansia juga divaksinasi,” jelasnya.

Di sisi lain, Wahyudi mengaku pihaknya juga memberikan sosialiasi kepada masyarakat terkait pentingnya penerapan protokol kesehatan covid-19 dalam setiap aktivitasnya.

“Kami juga menghimbau masyarakat untuk selalu disiplin dalam memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menjauh dari kerumunan dan mengurangi mobilitas,” katanya.

Mantan Kasipidus Kejaksaan Negeri Ambon ini mengaku, program “Adhyaksa Kejati Maluku Peduli, Sehat, Bahagia” belum berhenti. Kegiatan tersebut akan kembali dilanjutkan pada daerah lainnya.

“Rencana lanjutan vaksinasi berikutnya akan segera dijadwalkan,” pungkasnya.

Penulis: Husen Toisuta

Recent Posts

Berkas Pencalonan Bupati Buru Azis Hentihu Diterima PKS, PDIP, Gerindra dan PAN

AMBONKITA.COM,- Bakal Calon (Balon) Bupati Buru, Azis Hentihu, mengembalikan formulir pendaftaran atau resmi mendaftar di…

05/05/2024

Ketua AMKEI Ajak Warga Kei Bantu Jaga Kamtibmas

AMBONKITA.COM,- Ketua DPW Angkatan Muda Kei (AMKEI) Provinsi Maluku, Efendi Notanubun, mengajak seluruh masyarakat Kei…

05/02/2024

Buruh Gelar Syukuran dan Dialog, Peringatan May Day di Maluku Aman dan Damai

AMBONKITA.COM,- Tidak seperti di daerah lainnya yang melakukan aksi unjuk rasa, peringatan hari buruh internasional…

05/01/2024

Kandidat Wali Kota Ambon Jantje Wenno Resmi Daftar di PDIP

AMBONKITA.COM,- Jantje Wenno, bakal calon Wali Kota Ambon, melalui utusannya resmi mendaftar di DPC PDIP…

04/30/2024

Trafik Data dan Jumlah Pelanggan Indosat di Maluku Meningkat

AMBONKITA.COM,- Indosat mencatat terjadi peningkatan trafik data yang signifikan sebesar 27,1% pada kuartal pertama tahun…

04/30/2024

Kepemimpinan Murad – Orno Dinilai DPRD Maluku “Gagal”

AMBONKITA.COM,- DPRD Provinsi Maluku menilai duet kepemimpinan Gubernur Murad Ismail dan Wakil Gubernur Barnabas Orno…

04/30/2024