Categories: AmbonkuHukum Kriminal

Korban Kebakaran Soabali Ambon Terima Bantuan

Share

AMBONKITA.COM,- Sebanyak 6 kepala keluarga, terdiri dari 21 jiwa yang merupakan korban kebakaran di Jalan Kapitan Yonker, Kawasan Soabali, Kecamatan Nusaniwe, Kota Ambon, menerima bantuan sosial (Bansos).

Bansos berupa sembako ini didapat dari personil Biro Sumber Daya Manusia (SDM) Polda Maluku bersama lulusan PAG Gelombang I 2021 Resimen Wira Mavendra Harjuna, Jumat (19/11/2021).

Bantuan kemanusiaan ini diterima koordinator korban kebakaran Ikram Ohorella. Diterima dari perwakilan Biro SDM Polda Maluku Ipda Ketut dan lulusan PAG Gelombang I Ipda Noorman Sayful Trisnomo.

“Semoga apa yang diberikan ini dapat bermanfaat bagi para korban kebakaran,” kata Ipda Ketut, perwakilan Biro SDM Polda Maluku.

Baca juga: Usut Kebakaran Soabali, Polresta Ambon Datangkan Tim Labfor Makassar

Baca juga: Kebakaran di Soabali Ambon, Dua Warga Meninggal, 31 Sepeda Motor Hangus Terbakar

Untuk diketahui, peristiwa kebakaran tersebut menghanguskan sebuah bangunan tua, Sabtu (13/11/2021).

Pada beberapa bagian bangunan setengah permanen itu disewakan untuk dijadikan tempat usaha dan kos-kosan. Bangunan itu milik Ali Ohorella.

Insiden kebakaran itu menyebabkan dua orang warga meninggal dunia. Diantaranya Hapsa Sanduan, 80 tahun dan Sodik, pekerja bengkel. Juga menyebabkan Muhammad Fahrul Roji (25), dan Imam Purwadi (23), mengalami luka bakar di kaki.

Selain memakan korban jiwa, kebakaran itu juga menghanguskan sejumlah tempat usaha foto kopi, toko, kos-kosan, bengkel, dan sebanyak 31 unit sepeda motor.

Penyebab kebakaran sendiri hingga saat ini masih diselidiki aparat Polresta Pulau Ambon dan Pulau-pulau Lease dengan melibatkan tim penyidik dari Labfor Makassar.

 

Penulis: Husen Toisuta

Recent Posts

DPRD Maluku Gelar Rapat Paripurna Penyerahan LHP BPK Atas Laporan Keuangan Pemda Provinsi 2023

AMBONKITA.COM,- DPRD Provinsi Maluku menggelar rapat paripurna untuk penyerahan Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) Badan Pemeriksa…

05/06/2024

Ungkap Penyelundupan Senpi dan Amunisi, Kapolsek KPYS Bersama Anggotanya Dapat Penghargaan

AMBONKITA.COM,- Kapolsek Kawasan Pelabuhan Yos Sudarso (KPYS) Ambon, AKP. Julkisno Kaisupy bersama sejumlah anggotanya mendapatkan…

05/06/2024

Kapolda Ingatkan Personel Tingkatkan Soliditas Internal dan Sinergisitas Instansi Terkait

AMBONKITA.COM,- Kapolda Maluku Irjen Pol Lotharia Latif kembali mengingatkan personel untuk terus meningkatkan pelayanan masyarakat,…

05/06/2024

Berkas Pencalonan Bupati Buru Azis Hentihu Diterima PKS, PDIP, Gerindra dan PAN

AMBONKITA.COM,- Bakal Calon (Balon) Bupati Buru, Azis Hentihu, mengembalikan formulir pendaftaran atau resmi mendaftar di…

05/05/2024

Ketua AMKEI Ajak Warga Kei Bantu Jaga Kamtibmas

AMBONKITA.COM,- Ketua DPW Angkatan Muda Kei (AMKEI) Provinsi Maluku, Efendi Notanubun, mengajak seluruh masyarakat Kei…

05/02/2024

Buruh Gelar Syukuran dan Dialog, Peringatan May Day di Maluku Aman dan Damai

AMBONKITA.COM,- Tidak seperti di daerah lainnya yang melakukan aksi unjuk rasa, peringatan hari buruh internasional…

05/01/2024