Pasien Covid-19 RSUD Piru Pertama Sembuh, Begini Ceritanya

Share

AMBONKITA.COM-Seorang pasien covid-19 Kabupaten Seram Bagian barat(SBB) berinisial AS yang dirawat di RSUD Piru dinyatakan sembuh dan negatif covid-19. Senin (29/6/2020) siang AS pun dipulangkan dari RSUD Piru ke rumahnya di kawasa Waimeten Pantai Desa Piru.

BACA JUGA : Tiga Staf Biro Umum di Kediaman Gubernur Positif Covid-19, Ini Hasil Trackingnya

Tim gugus tugas percepatan penanganan covid-19 RSUD Piru dr.Leily Diniyati Pawa kepada wartawan mengatakan AS dinyatakan sembuh oleh Dinas Kesehatan Provinsi Maluku sejak Jumat (26/6/2020) setelah dua kali dilakukan pemeriksaan swab dan hasilnya negatif.

Pawa menjelaskan setelah masa perawatan di RSUD Piru, AS dinyatakan bebas covid-19 dari hasil swab, dan selanjutnya dinyatakan sehat.”Atas hal tersebut yang bersangkutan disarankan untuk menjalani karantina mandiri di rumah selama 10 hari, sejak dikeluarkan surat ini sebelum menjalankan aktivitas kesehariannya,”kata Diniyanti Pawa kepada wartawan saat melepas pemulangan AS dari RSUD Piru.

Di tempat yang sama, AS mengapresiasi tenaga medis RSUD Piru yang merawatnya kurang lebih 20 hari. “Tentunya saya sangat mengapresiasi seluruh tanaga medis RSUD Piru yang sudah merawat saya hingga saya dinyatakan sembuh dan dapat kembali ke rumah,” ujarnya.

AS pun berpesan kepada masyarakat untuk tidak takut dan merasa terbeban dengan covid-19. Karena hal tersebut sangat berpengaruh terhadap kesehatan.”Saya mau bilang untuk kita semua untuk tidak merasa terbeban dengan covid-19, harus santai,”katanya.

AS merupakan pasien perdana yang sembuh di RSUD Piru tanpa dirujuk ke Kota Ambon. Direktur RSUD Piru, dr Johan Selano merasa kagum dengan kinerja tim medis yang memaksimalkan pelayaan kepada pasien.

“Ini adalah sebuah prestasi dari tim, dalam melakukan pelayanan yang baik kepada pasien selama 20 hari, dan dinyatakan sembuh setelah di tes swab selama dua kali,”tutur Selano. (FADLI.B)

Recent Posts

Ketua AMKEI Ajak Warga Kei Bantu Jaga Kamtibmas

AMBONKITA.COM,- Ketua DPW Angkatan Muda Kei (AMKEI) Provinsi Maluku, Efendi Notanubun, mengajak seluruh masyarakat Kei…

05/02/2024

Buruh Gelar Syukuran dan Dialog, Peringatan May Day di Maluku Aman dan Damai

AMBONKITA.COM,- Tidak seperti di daerah lainnya yang melakukan aksi unjuk rasa, peringatan hari buruh internasional…

05/01/2024

Kandidat Wali Kota Ambon Jantje Wenno Resmi Daftar di PDIP

AMBONKITA.COM,- Jantje Wenno, bakal calon Wali Kota Ambon, melalui utusannya resmi mendaftar di DPC PDIP…

04/30/2024

Trafik Data dan Jumlah Pelanggan Indosat di Maluku Meningkat

AMBONKITA.COM,- Indosat mencatat terjadi peningkatan trafik data yang signifikan sebesar 27,1% pada kuartal pertama tahun…

04/30/2024

Kepemimpinan Murad – Orno Dinilai DPRD Maluku “Gagal”

AMBONKITA.COM,- DPRD Provinsi Maluku menilai duet kepemimpinan Gubernur Murad Ismail dan Wakil Gubernur Barnabas Orno…

04/30/2024

Penjabat Gubernur Maluku Temui Kapolda

AMBONKITA.COM,- Penjabat Gubernur Provinsi Maluku, Sadali Ie, melakukan kunjungan silaturahmi ke Kepala Kepolisian Daerah Maluku…

04/30/2024