Categories: DaerahkuMaluku

Penjabat Sekda Maluku Akui Warga Sultra Jadi Motor Penggerak Sektor Perekonomian

Share

AMBONKITA.COM,- Penjabat Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Maluku Sadali Ie, mengaku warga Sulawessi Tenggara (Sultra) di Maluku, telah menjadi motor penggerak dan pendukung sektor perekonomian di daerah ini.

Hal itu disampaikan Sekda saat membuka Rapat Kerja (Raker) Pengurus Besar Badan Koordinator Masyarakat Maluku Sulawesi Tenggara (BKMM-Sultra) Provinsi Maluku 2022-2027 di Auditorium Kampus Universitas Pattimura, Kota Ambon, Sabtu (23/3/2022).

“Atas nama pemerintah daerah, kami menyampaikan selamat kepada para pengurus yang telah dilantik dan menyambut baik pelaksanaan raker, sebagai momentum strategis untuk mewujudkan peran nyata organisasi dalam kehidupan kemasyarakatan di Maluku,” kata Sadali dalam sambutannya.

Sadali mengaku keberadaan masyarakat asal Sultra, yang sementara merantau ataupun telah menjadi penduduk Maluku, jumlahnya cukup signifikan.

“Saya memberikan apresiasi kepada saudara-saudara yang selama ini telah menjadi bagian dari masyarakat Maluku, serta menjadi motor penggerak dan pendukung sektor perekonomian, keanekaragaman budaya dalam mendukung pembangunan bangsa dan negara,” katanya.

Sadali menyampaikan bahwa organisasi BKMM Sultra Maluku merupakan paguyuban masyarakat yang dibentuk untuk membangun ikatan silaturahmi di antara seluruh masyarakat Maluku.

Ia berharap pelantikan pengurus organisasi sebaiknya tidak dimaknai sebagai kegiatan seremonial semata, namun bisa sebagai tameng agar dapat berperan menjadi mitra kerja pemerintah daerah.

Selain itu, organisasi juga diharapkan mampu memberikan pemikiran konstruktif dan komprehensif dalam upaya meningkatkan kesejahteraan masyarakat Maluku. Juga bersama membangun sinergitas dengan pemerintah daerah dalam mewujudkan pembangunan seutuhnya.

Untuk diketahui, pembukaan raker dilakukan setelah Idrus Sere, sesepuh BKMM-Sultra Maluku mengukuhkan pengurus saat ini berdasarkan SK Nomor 02/SK/PB-BKMM-SULTRA/MAL/II/2022, tentang Penetapan Komposisi Personalia PB-BKMM-Sultra.  Ketua Umum PB-BKMM-Sultra Maluku dipegang oleh La Suriadi dan Sekretaris H. Amirudin.

Editor: Husen Toisuta

Recent Posts

Ketua AMKEI Ajak Warga Kei Bantu Jaga Kamtibmas

AMBONKITA.COM,- Ketua DPW Angkatan Muda Kei (AMKEI) Provinsi Maluku, Efendi Notanubun, mengajak seluruh masyarakat Kei…

05/02/2024

Buruh Gelar Syukuran dan Dialog, Peringatan May Day di Maluku Aman dan Damai

AMBONKITA.COM,- Tidak seperti di daerah lainnya yang melakukan aksi unjuk rasa, peringatan hari buruh internasional…

05/01/2024

Kandidat Wali Kota Ambon Jantje Wenno Resmi Daftar di PDIP

AMBONKITA.COM,- Jantje Wenno, bakal calon Wali Kota Ambon, melalui utusannya resmi mendaftar di DPC PDIP…

04/30/2024

Trafik Data dan Jumlah Pelanggan Indosat di Maluku Meningkat

AMBONKITA.COM,- Indosat mencatat terjadi peningkatan trafik data yang signifikan sebesar 27,1% pada kuartal pertama tahun…

04/30/2024

Kepemimpinan Murad – Orno Dinilai DPRD Maluku “Gagal”

AMBONKITA.COM,- DPRD Provinsi Maluku menilai duet kepemimpinan Gubernur Murad Ismail dan Wakil Gubernur Barnabas Orno…

04/30/2024

Penjabat Gubernur Maluku Temui Kapolda

AMBONKITA.COM,- Penjabat Gubernur Provinsi Maluku, Sadali Ie, melakukan kunjungan silaturahmi ke Kepala Kepolisian Daerah Maluku…

04/30/2024