Peserta Maluku Diminta Jangan Ragu dengan Kemampuan di Ajang MTQ Nasional 2022

Share

AMBONKITA.COM,- Sebanyak 51 orang peserta Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) tingkat nasional ke-29 asal provinsi Maluku, mulai tampil di babak penyisihan, Kamis (13/10/2022).

Para kafilah dari Maluku itu siap tampil di Kota Banjarmasin, Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel). Mereka diminta tidak ragu dengan kemampuan yang dimiliki.

“Kami berharap para kafilah dapat melakukan tugas dengan baik, dan jangan pernah ragu dengan kemampuan yang sudah dimiliki,” pinta Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Setda Maluku, Semuel E. Huwae di Banjarmasin.

Kafilah MTQ Maluku mulai tampil hari ini setelah sehari sebelumnya atau Rabu (12/10/2022), dibuka oleh Wakil Presiden RI, KH. Ma’ruf Amin.

“Ingat pesan bapak Gubernur agar selalu menunjukkan perilaku yang baik serta menjaga nama baik daerah. Berlombalah dengan penuh semangat dan sportifitas tinggi. Kobarkan persatuan dan kesatuan serta bina perdamaian dan persaudaraan antar sesama peserta dari daerah lain,”  kata Huwae mengingatkan.

BACA JUGA: Gubernur Murad Lepas 51 Kafilah MTQ Nasional Maluku Menuju Banjarmasin

Sementara itu, Sekretaris Umum Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ) Provinsi Maluku, Abdul Haji Muhammad, mengaku, kafilah Maluku sudah mulai mengikuti beberapa cabang mata lomba.

“Dari pagi hingga sore ini kafilah Maluku telah bertanding untuk beberapa cabang mata lomba. Seperti Tilawah anak-anak Putri, Qiraat Alquran Murattal remaja putri.  Malamnya akan dilanjutkan dengan Tilawah dewasa putri,” jelas Adji.

Adji mengaku MTQ ke 29 ini diikuti 34 Provinsi. Terdapat 8 cabang Musabaqah yang dilombakan dan terdiri dari 23 golongan.

“Para kafilah Maluku sendiri akan berlomba di tujuh cabang dengan 22 golongan mata lomba,” ujarnya.

Ia optimis kontingen Maluku akan tampil maksimal. Hal ini dengan pertimbangan bahwa, pihaknya telah mempersiapkan kafilah dengan mengadakan pembinaan dan latihan untuk mengikuti perhelatan MTQ nasional 29 di Kota Banjarmasin.

“Dengan pembinaan dan Latihan-latihan yang selama ini telah dilakukan, kami yakin mereka bisa tampil maksimal. Bahwa kalau atas hal itu kami harus menjadi juara maka kami mensyukurinya. Tetapi kami selalu menekankan arahan bapak Gubernur saat melepas para kafilah menuju Banjarmasin bahwa, menjadi juara bukan segalanya, yang penting kita dapat menjaga nama baik Maluku dalam pelaksanaan MTQ melalui perilaku kita,” tutup Kepala Biro Kesra Setda Maluku ini.

Editor: Husen Toisuta

BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Recent Posts

Buruh Gelar Syukuran dan Dialog, Peringatan May Day di Maluku Aman dan Damai

AMBONKITA.COM,- Tidak seperti di daerah lainnya yang melakukan aksi unjuk rasa, peringatan hari buruh internasional…

05/01/2024

Kandidat Wali Kota Ambon Jantje Wenno Resmi Daftar di PDIP

AMBONKITA.COM,- Jantje Wenno, bakal calon Wali Kota Ambon, melalui utusannya resmi mendaftar di DPC PDIP…

04/30/2024

Trafik Data dan Jumlah Pelanggan Indosat di Maluku Meningkat

AMBONKITA.COM,- Indosat mencatat terjadi peningkatan trafik data yang signifikan sebesar 27,1% pada kuartal pertama tahun…

04/30/2024

Kepemimpinan Murad – Orno Dinilai DPRD Maluku “Gagal”

AMBONKITA.COM,- DPRD Provinsi Maluku menilai duet kepemimpinan Gubernur Murad Ismail dan Wakil Gubernur Barnabas Orno…

04/30/2024

Penjabat Gubernur Maluku Temui Kapolda

AMBONKITA.COM,- Penjabat Gubernur Provinsi Maluku, Sadali Ie, melakukan kunjungan silaturahmi ke Kepala Kepolisian Daerah Maluku…

04/30/2024

DPRD Maluku Temui Kepala BNN RI Bahas Masalah Narkotika

AMBONKITA.COM,- Anggota DPRD Provinsi Maluku yang dipimpin langsung oleh Ketua Benhur G. Watubun, menemui Kepala…

04/30/2024