Categories: Ambonkupemerintahan

Pimpin Apel Perdana 2022, Wawali Kota Ambon: Jabatan Jangan Dikejar, akan Halalkan Segala Cara

Share

AMBONKITA.COM,– Wakil Wali (Wawali) Kota Ambon, Syarif Hadler, memimpin apel perdana di awal tahun 2022. Ia berpesan kepada ASN untuk tidak terlalu mengejar karir atau jabatan. Sebab, hal itu dapat dilakukan dengan menghalalkan segala cara.

Apel perdana yang diikuti seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Ambon ini, berlangsung di pelataran parkir, Balai Kota Ambon, Senin (3/1/2022).

Kegiatan di awal tahun 2022 ini merupakan bagian dari upaya penegakan disiplin jam kerja pegawai yang selama ini disesuaikan dengan masa pandemi yakni Work From Home (WFH).

Syarif yang didampingi Sekretaris Kota Ambon, Agus Ririmasse, dihadapan ASN dan para pimpinan OPD, mengaku, amanah yang diemban bersama Wali Kota Ambon Richard Louhenapessy, tersisa kurang lebih 5 bulan. Ia bersama Richard akan mengakhiri pengabdian sebagai pimpinan di ibukota provinsi Maluku ini.

Olehnya itu kepada seluruh ASN di lingkup Pemkot Ambon diminta untuk terus bersemangat dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawab.

“Karier jabatan jangan dikejar, karena nanti kita akan menghalalkan segala cara. Marilah kita menjaga etos kerja, memelihara semangat, dan kekompakan serta saling menghargai satu sama lain,” pintanya.

Mantan Ketua DPW PPP Maluku ini mengaku pimpinan boleh berganti kapan saja, namun Pemerintahan tidak akan pernah hilang dan berhenti untuk tetap melayani masyarakat.

“Pemerintahan adalah nafas dari seluruh masyarakat kota ini, sehingga di tahun yang baru, mari ciptakan masyarakat yang jauh lebih harmonis dengan meningkatkan kinerja serta prestasi agar masyarakat menjadi sejahtera,” harapnya.

Sementara itu, Sekot Ambon, Agus Ririmasse, meminta ASN untuk senantiasa meningkatkan kedisiplinan, baik cara berpakaian maupun jam kerja yang mulai kendor akibat pandemi covid-19.

“Penegakan disiplin ini juga terkait dengan kebersihan kantor, di mana saya temukan banyak ruangan yang kotor, nyamankah ASN bekerja dengan situasi seperti itu?. Saya minta kebersihan ini menjadi perhatian oleh pimpinan OPD dan seluruh ASN,” tegasnya.

Editor: Husen Toisuta

Recent Posts

Ketua AMKEI Ajak Warga Kei Bantu Jaga Kamtibmas

AMBONKITA.COM,- Ketua DPW Angkatan Muda Kei (AMKEI) Provinsi Maluku, Efendi Notanubun, mengajak seluruh masyarakat Kei…

05/02/2024

Buruh Gelar Syukuran dan Dialog, Peringatan May Day di Maluku Aman dan Damai

AMBONKITA.COM,- Tidak seperti di daerah lainnya yang melakukan aksi unjuk rasa, peringatan hari buruh internasional…

05/01/2024

Kandidat Wali Kota Ambon Jantje Wenno Resmi Daftar di PDIP

AMBONKITA.COM,- Jantje Wenno, bakal calon Wali Kota Ambon, melalui utusannya resmi mendaftar di DPC PDIP…

04/30/2024

Trafik Data dan Jumlah Pelanggan Indosat di Maluku Meningkat

AMBONKITA.COM,- Indosat mencatat terjadi peningkatan trafik data yang signifikan sebesar 27,1% pada kuartal pertama tahun…

04/30/2024

Kepemimpinan Murad – Orno Dinilai DPRD Maluku “Gagal”

AMBONKITA.COM,- DPRD Provinsi Maluku menilai duet kepemimpinan Gubernur Murad Ismail dan Wakil Gubernur Barnabas Orno…

04/30/2024

Penjabat Gubernur Maluku Temui Kapolda

AMBONKITA.COM,- Penjabat Gubernur Provinsi Maluku, Sadali Ie, melakukan kunjungan silaturahmi ke Kepala Kepolisian Daerah Maluku…

04/30/2024