Polisi Tangkap Pegawai JNT Pengedar Narkoba Jaringan antar Provinsi, BB 100 Gram Sabu

Share

AMBONKITA.COM,- Aparat Satresnarkoba Polresta Pulau Ambon dan Pulau-pulau Lease, menangkap seorang pengedar narkoba antar provinsi berinisial RDS alias I.

Warga Nusaniwe, Kecamatan Nusaniwe Ambon yang juga berdomisili di BTN Wayame ini adalah pegawai swasta jasa pengiriman JNT. Ia disergap bersama barang bukti (BB) narkotika jenis sabu seberat kurang lebih 100 gram.

Pemuda 26 tahun itu ditangkap di kawasan Kebun Cengkih, depan BTN Griya Pesona, Kecamatan Sirimau Ambon, Sabtu (16/7/2022) sekira pukul 17.00 WIT.

“Barang buktinya itu 100 gram atau 1 ons sabu-sabu, kalau ditotalkan itu senilai Rp 300 juta, cukup besar,” kata Kapolresta Pulau Ambon dan Pulau-pulau Lease, Kombes Pol Raja Arthur Lumongga Simamora, didampingi Wali kota Ambon, Bodewin M. Wattimena di Mapolresta Ambon, Kamis (21/7/2022).

Tersangka ditangkap berawal saat polisi mendapatkan informasi. Info yang diterima tersangka memiliki, menguasai, dan membawa narkotika jenis sabu-sabu di Kebun Cengkih.

Dari informasi yang diterima, polisi bergerak ke tempat kejadian perkara (TKP). Di depan BTN Griya Pesona, tersangka terlihat dengan gelagat yang sangat mencurigakan.

Curiga, polisi kemudian mengamankan yang bersangkutan. Saat digeledah, ditemukan 3 paket sabu-sabu. Setelah diinterogasi, tersangka mengakui masih menyimpan BB sabu-sabu sisa di rumahnya di BTN Wayame.

Bersama tersangka, polisi menuju rumahnya dan menemukan 2 plastik berisi sabu berukuran sedang, dan 6 plastik berukuran kecil. Setelah itu tersangka dan barang bukti dibawa ke kantor Satresnarkoba Polresta Ambon untuk diproses hukum lebih lanjut.

“Mereka dapat dari ada tersangka yang sudah di tahan di Lapas dari Kalimantan. Jadi barangnya dari Kalimantan untuk diedarkan di sini. Ini menjadi kewaspadaan kita bersama,” ujarnya.

BACA JUGA: Lebih dari Enam Ton Sopi Senilai Rp 400 Juta Dimusnahkan Polisi

Mantan Kapolres Maluku Tengah itu menyebutkan RDS merupakan seorang pengedar. Sementara bandarnya berada di Kalimantan. RDS merupakan jaringan antar provinsi.

Page: 1 2

Recent Posts

Ketua AMKEI Ajak Warga Kei Bantu Jaga Kamtibmas

AMBONKITA.COM,- Ketua DPW Angkatan Muda Kei (AMKEI) Provinsi Maluku, Efendi Notanubun, mengajak seluruh masyarakat Kei…

05/02/2024

Buruh Gelar Syukuran dan Dialog, Peringatan May Day di Maluku Aman dan Damai

AMBONKITA.COM,- Tidak seperti di daerah lainnya yang melakukan aksi unjuk rasa, peringatan hari buruh internasional…

05/01/2024

Kandidat Wali Kota Ambon Jantje Wenno Resmi Daftar di PDIP

AMBONKITA.COM,- Jantje Wenno, bakal calon Wali Kota Ambon, melalui utusannya resmi mendaftar di DPC PDIP…

04/30/2024

Trafik Data dan Jumlah Pelanggan Indosat di Maluku Meningkat

AMBONKITA.COM,- Indosat mencatat terjadi peningkatan trafik data yang signifikan sebesar 27,1% pada kuartal pertama tahun…

04/30/2024

Kepemimpinan Murad – Orno Dinilai DPRD Maluku “Gagal”

AMBONKITA.COM,- DPRD Provinsi Maluku menilai duet kepemimpinan Gubernur Murad Ismail dan Wakil Gubernur Barnabas Orno…

04/30/2024

Penjabat Gubernur Maluku Temui Kapolda

AMBONKITA.COM,- Penjabat Gubernur Provinsi Maluku, Sadali Ie, melakukan kunjungan silaturahmi ke Kepala Kepolisian Daerah Maluku…

04/30/2024