Categories: AmbonkuHukum Kriminal

Polwan Polresta Ambon yang Sudah Berkeluarga Diminta Bijak Mengatur Waktu

Share

AMBONKITA.COM,- Kepala Kepolisian Resort Kota Pulau Ambon dan Pulau – Pulau Lease, Kombes Pol Raja Arthur Lumongga Simamora, meminta personil Polwan, khususnya yang sudah menikah agar dapat bijak dalam mengatur waktunya.

Hal itu disampaikan Kombes Arthur saat meresmikan struktur organisasi Polwan Polresta Pulau Ambon dan Pulau-pulau Lease di Aula Prima Mapolresta Ambon, Selasa (29/11/2022).

“Saya ingatkan kembali kepada kita semua khususnya personil Polwan yang telah berkeluarga haruslah bijak dalam mengatur waktu sehingga antara keluarga dan kedinasan tetap berjalan seimbang,” kata Arthur mengingatkan.

Mantan Kapolres Maluku Tengah ini juga berharap agar personil Polwan semakin baik dan kompak, serta pola pembinaannya berjalan sebagaimana mestinya.

“Apabila ada masalah baik dinas maupun pribadi dapat kiranya berkomunikasi atau mintalah saran pendapat kepada koordinator maupun senior Polwan,” pintanya.

BACA JUGA: Oknum Anggota DPRD Malteng Jadi Tersangka Narkotika

Arthur juga meminta para senior Polwan agar dapat memberikan pembinaan kepada juniornya, terutama dalam hal mental dan perilaku sehingga tidak berbuat pelanggaran.

“Harus santun  dan saling menghargai baik antara senior ke junior maupun junior ke senior,” katanya.

Gaya hidup hedon dan suka memamerkan kemewahan, juga diingatkan perwira berpangkat tiga melati di pundaknya ini. Hal itu diharapkan tidak terjadi agar tidak terjadi kecemburuan sosial.

“Lakukan hal – hal yang positif. Sebagai pimpinan akan mendukung. Batasi pergaulan dan jangan lakukan tindakan menyimpang atau melanggar hukum,” pintanya.

Arthur juga mengingatkan kepada personil Polwan agar tidak latah. Selalu melakukan cek & ricek sebelum sharing informasi apapun ke sosial media. Jadilah contoh serta teladan yang baik di dalam lingkungan masyarakat.

Arthur berharap ke depan personil polwan Polresta Ambon lebih berkarakter baik dalam perilaku maupun bertutur kata serta lebih beretika, tegas namun penuh kelembutan.

“Dan juga memiliki integritas yang tinggi dalam tugas dan tanggungjawabnya sebagai pelindung, pengayom dan pelayanan masyarakat maupun sebagai seorang wanita,” harapnya.

Editor: Husen Toisuta

BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Recent Posts

Berkas Pencalonan Bupati Buru Azis Hentihu Diterima PKS, PDIP, Gerindra dan PAN

AMBONKITA.COM,- Bakal Calon (Balon) Bupati Buru, Azis Hentihu, mengembalikan formulir pendaftaran atau resmi mendaftar di…

05/05/2024

Ketua AMKEI Ajak Warga Kei Bantu Jaga Kamtibmas

AMBONKITA.COM,- Ketua DPW Angkatan Muda Kei (AMKEI) Provinsi Maluku, Efendi Notanubun, mengajak seluruh masyarakat Kei…

05/02/2024

Buruh Gelar Syukuran dan Dialog, Peringatan May Day di Maluku Aman dan Damai

AMBONKITA.COM,- Tidak seperti di daerah lainnya yang melakukan aksi unjuk rasa, peringatan hari buruh internasional…

05/01/2024

Kandidat Wali Kota Ambon Jantje Wenno Resmi Daftar di PDIP

AMBONKITA.COM,- Jantje Wenno, bakal calon Wali Kota Ambon, melalui utusannya resmi mendaftar di DPC PDIP…

04/30/2024

Trafik Data dan Jumlah Pelanggan Indosat di Maluku Meningkat

AMBONKITA.COM,- Indosat mencatat terjadi peningkatan trafik data yang signifikan sebesar 27,1% pada kuartal pertama tahun…

04/30/2024

Kepemimpinan Murad – Orno Dinilai DPRD Maluku “Gagal”

AMBONKITA.COM,- DPRD Provinsi Maluku menilai duet kepemimpinan Gubernur Murad Ismail dan Wakil Gubernur Barnabas Orno…

04/30/2024