Rem Blong Truk Air Seruduk Motor di Kudamati, Satu Tewas, Sopir Kabur

Share

AMBONKITA.COM,- Sebuah truk tangki air seruduk satu unit sepeda motor di turunan jalan Farmasi Atas, Kelurahan Kudamati, Kecamatan Nusaniwe, Kota Ambon, Kamis malam (27/10/2022). Satu orang tewas seketika di tempat kejadian perkara (TKP).

Tabrakan maut yang menewaskan boncengan motor Aksioma Robert Imanuel Fransz (25), ini diduga terjadi akibat truk yang dikemudikan Ino mengalami rem blong. Sayangnya, pasca kejadian naas itu, sopir truk langsung melarikan diri.

PS Kasi Humas Polresta Pulau Ambon dan Pulau-pulau Lease, Ipda Moyo Utomo, mengungkapkan, peristiwa itu berawal saat sepeda motor Jupiter DE 2625 LB, yang ditunggangi Orlando Louis (22), warga kelurahan Benteng, menjemput korban Dusun Kezia.

Saat mengantar korban ke rumahnya di kelurahan Benteng, Orlando tiba-tiba merasakan seperti angin besar dari arah belakang. Sempat menengok ke belakang, pengendara motor melihat sebuah truk tangki air DE 8323 MU melaju kencang.

Tepat di depan Gereja Christy Natalia, Kelurahan Kudamati sepeda motor naas itu langsung diseruduk dari belakang sekira pukul 19.20 WIT.

BACA JUGA: Kakek di Airlouw Ambon Ditemukan Tewas Tenggelam

Kuatnya tabrakan dari belakang sepeda motor menyebabkan kedua pengendara terhempas jatuh ke aspal.

“Ditabrak dari belakang, pengendara dan boncengannya langsung terjatuh. Saat itu pengendara melihat korban langsung meninggal di tempat,” kata Moyo, Jumat (28/10/2022).

Korban meninggal dengan sejumlah luka di sekujur tubuh. Ia mengalami luka di kepala sebelah kanan, hidung berdarah, lecet memar pada rusuk kanan, pinggul kanan, serta kedua kakinya.

“Untuk pengendara sepeda motor mengalami luka lecet pada kaki kanan,” ungkap Moyo.

Menurut Richard Takaria (47), kernet truk tangki air, mengaku, peristiwa itu berawal saat dirinya bersama Ino, sopir truk usai mengisi air pada salah satu konsumen di Karang Tagepe.

Setelah selesai melakukan pengisian, mobil hendak kembali ke Wainitu untuk kembali mengisi air. Di tengah perjalanan, mobil tiba-tiba melaju. Richard menduga kala itu rem mobil blong tepat di turunan Farmasi Atas dan melihat satu unit sepeda motor berada di depan.

“Karena sang sopir panik serta tidak dapat menguasai mobil seketika itu juga mobil tersebut langsung menabrak pengendara dan boncengannya. Saksi yang saat itu juga merasa panik langsung membuka pintu mobil kemudian loncat keluar dari dalam mobil tersebut,” tambah Moyo berdasarkan keterangan kernet truk.

Moyo mengaku kasus kecelakaan lalulintas tersebut telah ditangani Satlantas Polresta Pulau Ambon dan Pulau-pulau Lease.

“Untuk sopir truk masih melarikan diri. Kita sedang melakukan penyelidikan terhadap keberadaannya,” tutup Moyo.

Editor: Husen Toisuta

BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Recent Posts

Mantan Wali Kota Tual Jadi Tersangka, Begini Penjelasan Direktur Krimsus

AMBONKITA.COM,- Penyidik Ditreskrimsus Polda Maluku menetapkan Adam Rahayaan, mantan Wali Kota Tual, sebagai tersangka kasus…

04/26/2024

Sadali Ie Kini Penjabat Gubernur Maluku

AMBONKITA.COM,- Sadali Ie, Sekda Provinsi Maluku resmi dilantik sebagai Penjabat Gubernur Maluku. Ia dilantik Menteri…

04/26/2024

Kapolda Sidak Proses Rekrutmen Polri di SPN Passo

AMBONKITA.COM,- Kapolda Maluku, Irjen Pol Lotharia Latif, melakukan sidak proses rekrutmen Polri di SPN Polda…

04/26/2024

Mahasiswa di Ambon Ditemukan Tewas Gantung Diri

AMBONKITA.COM,- Marcelino Lattu, mahasiswa salah satu perguruan tinggi di kota Ambon, ditemukan tewas gantung diri…

04/26/2024

Polri Gelar Bakti Sosial di Negeri Ulath dan Ouw

AMBONKITA.COM,- Kepolisian Daerah Maluku bersama Polresta Pulau Ambon dan Pulau-pulau Lease melaksanakan kegiatan bakti sosial…

04/24/2024

Masa Jabatan Murad-Orno Berakhir, Sekda Maluku Jadi Plh

AMBONKITA.COM,- Masa jabatan Murad Ismail dan Barnabas N. Orno sebagai Gubernur-Wakil Gubernur Maluku akhirnya berakhir…

04/24/2024