Categories: Ambonku

Rumah Kosong di Benteng Terbakar

Share

AMBONKITA.COM,- Satu unit rumah kosong milik keluarga Berty Dias di Jalan Malaiholo, Kelurahan Benteng, Kecamatan Nusaniwe, Kota Ambon, terbakar, Rabu (18/5/2022) sekira pukul 01.00 WIT.

Kebakaran diduga dipicu hubungan arus pendek atau korsleting listrik dari dalam rumah pria 59 tahun itu yang diketahui berada di Jakarta.

Beruntung, insiden kebakaran ini tidak menimbulkan korban jiwa. Hanya saja, rumah keluarga Berty Dias hangus terbakar.

PS Kasi Humas Polresta Pulau Ambon dan Pulau-pulau Lease, Ipda Moyo Utomo, mengaku, peristiwa kebakaran diketahui pertama kali oleh Murty (42) dan Milto Erwawan (22). Kedua saksi merupakan pedagang makanan di kawasan tersebut.

“Awalnya saksi Bapak Murty sementara berdiri di depan warung lalapan miliknya yang berada kurang lebih 20 meter dari rumah korban. Saksi melihat kobaran api kecil dan percikan api dari atap senk korban,” kata Moyo.

Melihat percikan api dan kobaran api, saksi kemudian mendekat rumah korban untuk memastikan. Saksi langsung berteriak memanggil warga sekitar.

“Sementara saksi Milto awalnya mencium bau asap seperti kabel yang terbakar. Saat mencari titik bau hingga di depan warung makan saksi pertama, korban melihat kobaran api,” ungkapnya.

BACA JUGA: Tabrakan Maut di Bula, Satu Tewas

Melihat kobaran api dari rumah korban, saksi kemudian berlari menuju pangkalan ojek yang berada di depan Pos Polisi Benteng. Ia memberitahukan insiden kebakaran tersebut.

“Salah seorang pemuda yang berada di pangkalan ojek langsung melaporkan kepada anggota Polsek Nusaniwe, kemudian menghubungi pihak pemadam kebakaran,” ujarnya.

Tak lama berselang, sejumlah anggota Polsek Nusaniwe bersama 4 unit mobil pemadam kebakaran kota Ambon tiba di Tempat Kejadian Perkara (TKP).

“Kobaran api berhasil diatasi sekira 02.00 WIT. Penyebab kebakaran diduga karena hubungan arus pendek listrik yang terjadi dibagian plafon rumah,” pungkasnya.

Editor: Husen Toisuta

BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Recent Posts

Buruh Gelar Syukuran dan Dialog, Peringatan May Day di Maluku Aman dan Damai

AMBONKITA.COM,- Tidak seperti di daerah lainnya yang melakukan aksi unjuk rasa, peringatan hari buruh internasional…

05/01/2024

Kandidat Wali Kota Ambon Jantje Wenno Resmi Daftar di PDIP

AMBONKITA.COM,- Jantje Wenno, bakal calon Wali Kota Ambon, melalui utusannya resmi mendaftar di DPC PDIP…

04/30/2024

Trafik Data dan Jumlah Pelanggan Indosat di Maluku Meningkat

AMBONKITA.COM,- Indosat mencatat terjadi peningkatan trafik data yang signifikan sebesar 27,1% pada kuartal pertama tahun…

04/30/2024

Kepemimpinan Murad – Orno Dinilai DPRD Maluku “Gagal”

AMBONKITA.COM,- DPRD Provinsi Maluku menilai duet kepemimpinan Gubernur Murad Ismail dan Wakil Gubernur Barnabas Orno…

04/30/2024

Penjabat Gubernur Maluku Temui Kapolda

AMBONKITA.COM,- Penjabat Gubernur Provinsi Maluku, Sadali Ie, melakukan kunjungan silaturahmi ke Kepala Kepolisian Daerah Maluku…

04/30/2024

DPRD Maluku Temui Kepala BNN RI Bahas Masalah Narkotika

AMBONKITA.COM,- Anggota DPRD Provinsi Maluku yang dipimpin langsung oleh Ketua Benhur G. Watubun, menemui Kepala…

04/30/2024