Categories: Uncategorized

Sebelum Gantung Diri Warga Liliboy Tulis Surat Wasiat, Isinya Bikin Merinding

Share

 

AMBONKITA.COM- Sebelum mengakhiri hidupnya secara mengenaskan, Deminikus Titarsole atau biasa disapa Demi, menulis surat wasiat yang ditujukan kepada keluarganya.

Surat yang ditulis tangan itu berisi permintaan maaf dan meminta agar jenazahnya dipulangkan ke kampung halaman, Desa Liliboy, Kecamatan Leihitu Barat, Kabupaten Maluku Tengah.

Lelaki 67 tahun itu ditemukan tewas gantung diri di rumah besannya, Johanis Patty (69), BTN Passo Indah, Kecamatan Baguala, Kota Ambon, Sabtu (2/10/2021).

“Hasil pemeriksaan pihak rumah sakit Bhayangkara tidak di temukan adanya tanda-tanda kekerasan pada tubuh korban,” ungkap Kapolsek Baguala AKP Morlan Hutahean melalui Kanit Serse, Aipda Syarif Sanaky, kepada AmbonKita.com, Minggu (3/10/2021).

Syarif mengaku, hasil olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) ditemukan sejumlah uang tunai di dalam pelastik putih bening. Uang itu terdiri dari pecahan Rp.100 ribu sebanyak 2 lembar dan Rp.20 ribu sejumlah 2 lembar.

“Korban ditemukan dengan posisi tergantung merapat di jendela kamar. Wajahnya mengarah ke pintu kamar. Ia tergantung dengan sebuah tali arapia berwarnah putih,” sebutnya.

Baca juga: Pria 67 Tahun Ditemukan Tewas Gantung Diri di BTN Passo Indah

Syarif mengaku hingga saat ini penyebab sehingga korban nekat gantung diri belum diketahui. Namun pihak keluarga sudah ikhlas menerima kematian korban.

“Keluarga korban menerima dan ikhlas atas meninggalnya korban dan tidak akan melanjutkan masalah tersebut ke proses hukum. Korban direncanakan akan di makamkan di Desa Liliboy,” katanya.

Pemakaman di desa Liliboy dilakukan atas permintaan almarhum sendiri yang disampaikan melalui surat wasiat.

Surat wasiat korban gantung diri yang diamankan polisi sebagai barang bukti. (Foto: Istimewa)

Dalam surat wasiat yang ditulis tangan itu, korban meminta tolong Ibu Nov agar dapat mengambil jenazahnya untuk dipulangkan ke desa Liliboy.

Korban juga meminta maaf kepada Ibu Nov, dan menyampaikan terima kasih banyak kepada Bapak Usi dan Ibu Nov sekeluarga yang telah menjaganya selama 6 bulan.

Penulis: Husen Toisuta

Recent Posts

Ungkap Penyelundupan Senpi dan Amunisi, Kapolsek KPYS Bersama Anggotanya Dapat Penghargaan

AMBONKITA.COM,- Kapolsek Kawasan Pelabuhan Yos Sudarso (KPYS) Ambon, AKP. Julkisno Kaisupy bersama sejumlah anggotanya mendapatkan…

05/06/2024

Kapolda Ingatkan Personel Tingkatkan Soliditas Internal dan Sinergisitas Instansi Terkait

AMBONKITA.COM,- Kapolda Maluku Irjen Pol Lotharia Latif kembali mengingatkan personel untuk terus meningkatkan pelayanan masyarakat,…

05/06/2024

Berkas Pencalonan Bupati Buru Azis Hentihu Diterima PKS, PDIP, Gerindra dan PAN

AMBONKITA.COM,- Bakal Calon (Balon) Bupati Buru, Azis Hentihu, mengembalikan formulir pendaftaran atau resmi mendaftar di…

05/05/2024

Ketua AMKEI Ajak Warga Kei Bantu Jaga Kamtibmas

AMBONKITA.COM,- Ketua DPW Angkatan Muda Kei (AMKEI) Provinsi Maluku, Efendi Notanubun, mengajak seluruh masyarakat Kei…

05/02/2024

Buruh Gelar Syukuran dan Dialog, Peringatan May Day di Maluku Aman dan Damai

AMBONKITA.COM,- Tidak seperti di daerah lainnya yang melakukan aksi unjuk rasa, peringatan hari buruh internasional…

05/01/2024

Kandidat Wali Kota Ambon Jantje Wenno Resmi Daftar di PDIP

AMBONKITA.COM,- Jantje Wenno, bakal calon Wali Kota Ambon, melalui utusannya resmi mendaftar di DPC PDIP…

04/30/2024