Categories: Ambonku

Sopir dan Angkot Kudamati Terbakar

Share

AMBONKITA.COM,- Satu unit mobil angkutan kota (angkot) jurusan Kudamati Ambon, ludes terbakar di ruas jalan Jenderal Sudirman, Kecamatan Sirimau, Kota Ambon, Senin (16/5/2022).

Kebakaran yang terjadi tepat di depan Maluku City Mall (MCM) sekira pukul 10.45 WIT, ini juga melukai Jefryson alias Melky, sopir angkot berwarna kuning tersebut.

Lelaki berusia 36 tahun itu selamat. Ia mengalami luka bakar pada kedua tangan dan kakinya setelah mencoba melakukan pemadaman terhadap angkot miliknya tersebut.

PS Kasi Humas Polresta Pulau Ambon dan Pulau-pulau Lease, Ipda Moyo Utomo, mengungkapkan, peristiwa naas itu terjadi setelah angkot dengan nomor polisi DE 1597 JU ini hendak menuju arah Desa Galala.

Di tengah perjalanan, warga Benteng, Kecamatan Nusaniwe Ambon ini mencium kabel terbakar di dalam mobil. Ia kemudian memberhentikan angkot tersebut di sisi kiri jalan, tepat di Tempat Kejadian Perkara (TKP).

“Saat korban sementara memastikan titik bau asap tersebut tak lama kemudian kobaran api besar muncul dari kabel lampu bagian depan dan menyebar ke bagian dasbor mobil,” kata Moyo.

BACA JUGA: Ingat Ibu, Penumpang KM Dorolonda Ini Nekat Lompat di Perairan Teluk Ambon

Melihat kejadian itu, korban langsung merespon dengan mencoba memadamkan api. Namun naas, api semakin membesar dan membakar kaki serta tangan korban.

“Karena terbakar, korban akhirnya bergegas keluar dari dalam mobil untuk menyelamatkan diri. Korban meminta bantuan kepada salah seorang pengendara yang pada saat itu sementara melintas untuk segera melarikan dirinya ke rumah sakit Bhayangkara Ambon untuk pertolongan medis,” jelasnya.

Moyo mengungkapkan, kebakaran saat ini sudah dijinakan oleh dua unit mobil pemadam kebakaran.

“Dugaan sementara penyebab kebakaran akibat hubungan arus pendek (kosleting) pada kabel lampu bagian depan Kendaraan,” pungkasnya.

Editor: Husen Toisuta

BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Recent Posts

Ini Kronologis Kecelakaan di Asilulu, Satu Meninggal, 10 Terluka, Kapolsek: Mobil Tak Mampu Menanjak

AMBONKITA.COM,- Terungkap penyebab terjadinya kecelakaan tunggal yang menewaskan satu orang penumpang di desa Asilulu, Kecamatan…

04/28/2024

Mobil Penumpang Terbalik di Asilulu, Satu Meninggal

AMBONKITA.COM,- Sebuah mobil penumpang berwarna oranye terbalik di tanjakan jalan desa Asilulu, Kecamatan Leihitu, Kabupaten…

04/27/2024

Mantan Wali Kota Tual Jadi Tersangka, Begini Penjelasan Direktur Krimsus

AMBONKITA.COM,- Penyidik Ditreskrimsus Polda Maluku menetapkan Adam Rahayaan, mantan Wali Kota Tual, sebagai tersangka kasus…

04/26/2024

Sadali Ie Kini Penjabat Gubernur Maluku

AMBONKITA.COM,- Sadali Ie, Sekda Provinsi Maluku resmi dilantik sebagai Penjabat Gubernur Maluku. Ia dilantik Menteri…

04/26/2024

Kapolda Sidak Proses Rekrutmen Polri di SPN Passo

AMBONKITA.COM,- Kapolda Maluku, Irjen Pol Lotharia Latif, melakukan sidak proses rekrutmen Polri di SPN Polda…

04/26/2024

Mahasiswa di Ambon Ditemukan Tewas Gantung Diri

AMBONKITA.COM,- Marcelino Lattu, mahasiswa salah satu perguruan tinggi di kota Ambon, ditemukan tewas gantung diri…

04/26/2024