Categories: AmbonkuHukum Kriminal

Sopir Kecelakaan Maut di Liang Diserahkan ke Jaksa

Share

AMBONKITA.COM- Cores Akerina, tersangka kasus kecelakaan maut yang menewaskan tiga orang warga Kabupaten Seram Bagian Barat (SBB), di ruas jalan Dusun Wailusung, Kecamatan Salahutu, Kabupaten Maluku Tengah (Pulau Ambon), diserahkan tim penyidik Satlantas Polresta Pulau Ambon dan Pulau-pulau Lease, kepada JPU Kejaksaan Negeri Ambon, Senin (24/1/2022).

Pria 59 tahun itu diserahkan bersama barang bukti (Tahap 2) setelah berkas perkaranya dinyatakan lengkap atau P21 oleh Jaksa Penuntut Umum (JPU).

“Untuk kasus kecelakaan maut di Liang, sudah tahap dua (2) tadi,” ungkap Kasubbag Humas Polresta Pulau Ambon dan Pulau-pulau Lease, Iptu Izaac Leatemia kepada wartawan.

Dengan diserahkan tersangka yang merupakan sopir mobil toyota avanza warna merah DE 1125 AH itu, maka kasus tersebut dinyatakan selesai ditangani oleh penyidik unit Kecelakaan Satlantas Polresta Ambon.

“Selanjutnya tersangka akan berproses dengan jaksa hingga kasusnya disidangkan,” pungkas mantan Wakapolsek Nusaniwe ini.

Kondisi mobil Toyota Avanza yang terbalik di ruas jalan desa Liang, Kecamatan Salahutu, Kabupaten Maluku Tengah, Selasa (12/10/2021). (Foto: Istimewa)

Untuk diketahui, tabrakan maut terjadi pada Selasa (12/10/2021) pukul 14.00 WIT. Tiga orang meninggal dunia merupakan warga Desa Waimital, Kecamatan Kairatu, Kabupaten Seram Bagian Barat (SBB). Mereka adalah almarhum Rini Selestri (38 tahun), Fatima (41), dan Yusuf Asis (44). Tiga-tiganya kala itu mengendarai sepeda motor.

Tersangka saat itu melaju kencang hendak menuju desa Liang. Sementara para korban dari arah berlawanan. Cores termasuk menjadi korban dalam kecelakaan beruntun tersebut. Dia sempat dirawat di Rumah Sakit Bhayangkara Polda Maluku, karena menderita luka-luka.

Warga Kobi Sadar, Kecamatan Seram Utara, Kabupaten Maluku Tengah itu dijebloskan ke penjara setelah luka yang dialaminya dinyatakan membaik.

Baca juga: Tabrakan Maut di Liang Ambon, Sopir Avanza Ditetapkan Tersangka

Baca juga: Laka Maut di Liang Ambon, Tiga Tewas

Penulis: Husen Toisuta

Recent Posts

Kandidat Wali Kota Ambon Jantje Wenno Resmi Daftar di PDIP

AMBONKITA.COM,- Jantje Wenno, bakal calon Wali Kota Ambon, melalui utusannya resmi mendaftar di DPC PDIP…

04/30/2024

Trafik Data dan Jumlah Pelanggan Indosat di Maluku Meningkat

AMBONKITA.COM,- Indosat mencatat terjadi peningkatan trafik data yang signifikan sebesar 27,1% pada kuartal pertama tahun…

04/30/2024

Kepemimpinan Murad – Orno Dinilai DPRD Maluku “Gagal”

AMBONKITA.COM,- DPRD Provinsi Maluku menilai duet kepemimpinan Gubernur Murad Ismail dan Wakil Gubernur Barnabas Orno…

04/30/2024

Penjabat Gubernur Maluku Temui Kapolda

AMBONKITA.COM,- Penjabat Gubernur Provinsi Maluku, Sadali Ie, melakukan kunjungan silaturahmi ke Kepala Kepolisian Daerah Maluku…

04/30/2024

DPRD Maluku Temui Kepala BNN RI Bahas Masalah Narkotika

AMBONKITA.COM,- Anggota DPRD Provinsi Maluku yang dipimpin langsung oleh Ketua Benhur G. Watubun, menemui Kepala…

04/30/2024

Daftar di PDIP Ambon, Agus Ririmasse: Kiranya Saya Bisa Dapat Rekomendasi

AMBONKITA.COM,- Agus Ririmasse, bakal calon Wali Kota Ambon, resmi mendaftar di Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan…

04/30/2024