Tabrakan Beruntun di Liang, Satu Tewas, Dua Anggota TNI Terluka

Share

AMBONKITA.COM,- Tabrakan beruntun terjadi di atas ruas jalan dusun Wailusun, Negeri Liang, Kecamatan Salahutu, Kabupaten Maluku Tengah, Selasa (2/8/2022) sekira pukul 08.15 WIT.

Peristiwa naas itu menyebabkan Maulut Pawae, 41 tahun, pengendara motor Suzuki Sky Drive tanpa nomor polisi, tewas seketika di tempat kejadian perkara (TKP).

Selain korban tewas, kecelakaan lalu lintas itu juga menyebabkan dua anggota TNI AD terluka. Yaitu Ismail Rahman (41), mengalami benturan kepala serta luka lecet di pelipis dan tangan, dan Norman Haris (40), terluka pada bagian kaki.

Korban terluka Ismail Rahman mengendarai motor Honda Beat DE 3005 LV. Sedangkan Norman Haris menunggangi motor dengan plat polisi DE 2477 LA.

PS Kasi Humas Polresta Pulau Ambon dan Pulau-pulau Lease, Ipda Moyo Utomo, mengungkapkan, berdasarkan keterangan Haruna Lestusen, warga Desa Liang, peristiwa kecelakaan maut berawal saat dirinya bergerak hendak menuju kota Ambon.

Lelaki 57 tahun itu mengemudikan mobil penumpang jurusan Liang DE 1359 MU. Setibanya di TKP, ia merasakan dan mendengar bunyi tabrakan pada belakang angkot yang dikendarai.

BACA JUGA: Bicara Kemacetan Lalin di Ambon, Pakar: Aparat Pemerintah Tertib Dulu

“Pengemudi angkot kemudian berhenti dan melihat korban sudah terjatuh di tengah jalan. Akibat dari kejadian tersebut pengemudi angkot hendak menuju ke Polsek setempat untuk melaporkan kejadian tersebut,” ungkapnya.

Menurut korban Ismail Rahman, kala itu dirinya bergerak dari arah kota Ambon hendak menuju desa Liang. Setibanya di TKP, bersamaan terjadi tabrakan. Anggota TNI AD ini seketika menghindari sebuah motor vario hitam di depannya yang juga sedang menghindari tabrakan dari arah berlawanan.

“Korban sempat rem dan menghindar dari sepeda motor merk vario hitam (dalam lidik) yang berada di posisi depan yang juga menghindar kejadian tersebut. Namun bapak Ismail kemudian ditabrak oleh rekannya bapak Norman dari arah belakang,” katanya.

Akibat tabrakan tersebut menyebabkan dua anggota TNI AD tersebut terjatuh di sisi kiri jalan.

“Kasus kecelakaan lalu lintas tersebut masih dalam penyelidikan,” pungkasnya.

Editor: Husen Toisuta

BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Recent Posts

Buruh Gelar Syukuran dan Dialog, Peringatan May Day di Maluku Aman dan Damai

AMBONKITA.COM,- Tidak seperti di daerah lainnya yang melakukan aksi unjuk rasa, peringatan hari buruh internasional…

05/01/2024

Kandidat Wali Kota Ambon Jantje Wenno Resmi Daftar di PDIP

AMBONKITA.COM,- Jantje Wenno, bakal calon Wali Kota Ambon, melalui utusannya resmi mendaftar di DPC PDIP…

04/30/2024

Trafik Data dan Jumlah Pelanggan Indosat di Maluku Meningkat

AMBONKITA.COM,- Indosat mencatat terjadi peningkatan trafik data yang signifikan sebesar 27,1% pada kuartal pertama tahun…

04/30/2024

Kepemimpinan Murad – Orno Dinilai DPRD Maluku “Gagal”

AMBONKITA.COM,- DPRD Provinsi Maluku menilai duet kepemimpinan Gubernur Murad Ismail dan Wakil Gubernur Barnabas Orno…

04/30/2024

Penjabat Gubernur Maluku Temui Kapolda

AMBONKITA.COM,- Penjabat Gubernur Provinsi Maluku, Sadali Ie, melakukan kunjungan silaturahmi ke Kepala Kepolisian Daerah Maluku…

04/30/2024

DPRD Maluku Temui Kepala BNN RI Bahas Masalah Narkotika

AMBONKITA.COM,- Anggota DPRD Provinsi Maluku yang dipimpin langsung oleh Ketua Benhur G. Watubun, menemui Kepala…

04/30/2024