Tidur di Atas Truk Warga Batu Gantung Ambon Jatuh dan Tewas Dalam Ferry

Share

AMBONKITA.COM,- Naas menimpa Elon Rahakbauw, warga Batu Gantong Ganemo, Kota Ambon. Ia ditemukan tewas di atas Kapal Ferry Garda Maritim Nusantara. Kapal ini dari Ambon hendak menuju Namlea, Kabupaten Buru, Jumat (12/11/2021).

Pria 40 tahun itu ditemukan dengan kondisi mengenaskan sekitar pukul 01.00 WIT. Kepalanya terluka robek dan bersimbah darah.

Luka di kepala kernek truk tersebut ternyata bukan karena dianiaya. Berdasarkan CCTV milik Ferry Garda Maritim Nusantara, korban tampak tertidur dan tiba-tiba terjatuh dari atas truk.

“Iya benar. Korban awalnya tidur di atas truk. Ia lalu terjatuh dan meninggal. Kepalanya robek karena terbentur saat terjatuh. Kejadian itu diketahui dari CCTV,” kata Paur Subbag Humas Polres Pulau Buru Aipda Djamaludin kepada AmbonKita.com melalui selulernya.

Berdasarkan keterangan rekannya Yosep Latuputty yang adalah sopir truk, mengaku awal korban sudah diajak tidur di kamar. Namun ia menolak dan lebih memilih tidur di atas truk naas DE 8064 DU tersebut.

“Saat lihat rekaman CCTV bahwa korban naik ke atas mobil truk dan tidur, kemudian sekitar pukul 22.57 WIT korban terjatuh diantara mobil truk DE 8217 DU, yang mengakibatkan korban mengalami luka robek dibagian kepala akibat berbenturan dengan lantai ferry,” kata Djamaludin.

Setelah tiba di Namlea sekitar pukul 06.30 WIT, jenazah korban kemudian dievakuasi ke Rumah Sakit untuk dilakukan Visum et Repertum.

“Kita sudah melakukan pemeriksaan terhadap saksi-saksi yang mengetahui terkait kejadian, termasuk dari pihak Ferry Garda Maritim Indonesia,” ujarnya.

Hingga saat ini aparat kepolisian masih menunggu keterangan dari pihak keluarga.

 

Penulis: Husen Toisuta

Recent Posts

DPRD Maluku Gelar Rapat Paripurna Penyerahan LHP BPK Atas Laporan Keuangan Pemda Provinsi 2023

AMBONKITA.COM,- DPRD Provinsi Maluku menggelar rapat paripurna untuk penyerahan Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) Badan Pemeriksa…

05/06/2024

Ungkap Penyelundupan Senpi dan Amunisi, Kapolsek KPYS Bersama Anggotanya Dapat Penghargaan

AMBONKITA.COM,- Kapolsek Kawasan Pelabuhan Yos Sudarso (KPYS) Ambon, AKP. Julkisno Kaisupy bersama sejumlah anggotanya mendapatkan…

05/06/2024

Kapolda Ingatkan Personel Tingkatkan Soliditas Internal dan Sinergisitas Instansi Terkait

AMBONKITA.COM,- Kapolda Maluku Irjen Pol Lotharia Latif kembali mengingatkan personel untuk terus meningkatkan pelayanan masyarakat,…

05/06/2024

Berkas Pencalonan Bupati Buru Azis Hentihu Diterima PKS, PDIP, Gerindra dan PAN

AMBONKITA.COM,- Bakal Calon (Balon) Bupati Buru, Azis Hentihu, mengembalikan formulir pendaftaran atau resmi mendaftar di…

05/05/2024

Ketua AMKEI Ajak Warga Kei Bantu Jaga Kamtibmas

AMBONKITA.COM,- Ketua DPW Angkatan Muda Kei (AMKEI) Provinsi Maluku, Efendi Notanubun, mengajak seluruh masyarakat Kei…

05/02/2024

Buruh Gelar Syukuran dan Dialog, Peringatan May Day di Maluku Aman dan Damai

AMBONKITA.COM,- Tidak seperti di daerah lainnya yang melakukan aksi unjuk rasa, peringatan hari buruh internasional…

05/01/2024