Categories: Daerahku

Widya Lantik Istri Bupati Aru sebagai Bunda Genre

Share

AMBONKITA.COM,- Cherly Gonga, Istri Bupati Kepulauan Aru, Johan Gonga, dilantik sebagai Bunda Generasi Berencana (Genre) oleh Widya Pratiwi Murad Ismail.

Pengukuhan oleh Bunda Genre Provinsi Maluku, itu dilangsungkan di aula Gedung BPKAD, Kota Dobo, Kabupaten Kepulauan Aru, Rabu (27/7/2022).

Diangkatnya Bunda Genre Kepulauan Aru ditandai penyematan kain salempang oleh Widya Pratiwi kepada Cherly Gonga.

“Kami menyampaikan selamat bertugas kepada Cherly Gonga yang baru saja dikukuhkan sebagai Bunda Genre kabupaten Kepulauan Aru,” ucap Widya Pratiwi dalam sambutannya.

Kehadiran Bunda Genre di Aru, kata Widya, dapat mempresentasikan kehadiran dan dukungan orang tua dalam mendukung keberhasilan remaja.

Bunda Genre akan menjadi contoh, teladan dan panutan bagi orang tua untuk mengarahkan, membimbing dan mendukung para remaja di Maluku. Sehingga mereka dapat meningkatkan kualitas hidup.

Ia mengatakan, program Genre merupakan wadah untuk mengembangkan karakter bangsa. Ini karena mengajarkan remaja untuk menjauhi pernikahan dini, seks pra nikah, dan napza (narkotika, psikotropika dan zat aditif). Sehingga dapat menjadi remaja tangguh, juga dapat berkontribusi dalam pembangunan, maupun berguna bagi nusa dan bangsa.

Melalui program Genre, remaja diajak menyiapkan kehidupan berkeluarga melalui pemahaman tentang Pendewasaan Usia Pernikahan (PUP). Ini agar mereka mampu melangsungkan pendidikan secara terencana, berkarir dalam pekerjaan, dan menikah dengan penuh perencanaan sesuai siklus kesehatan reproduksi.

“Oleh karena itu, pemahaman stunting bisa dimulai sejak dini, sejak usia remaja atau calon pengantin, sehingga anak yang dilahirkan bisa terhindar dari bahaya stunting,” ujarnya.

BACA JUGA: Widya Gembira Prevalensi Stunting di Aru Turun

Widya berharap Bunda Genre Kepulauan Aru dapat bekerjasama, dan bersinergi dengan para generasi muda untuk menjadi pendamping dan motivator bagi sesama remaja. Sehingga mereka dapat menjadi generasi muda yang sehat dan berkualitas.

Page: 1 2

Recent Posts

DPRD Maluku Gelar Rapat Paripurna Penyerahan LHP BPK Atas Laporan Keuangan Pemda Provinsi 2023

AMBONKITA.COM,- DPRD Provinsi Maluku menggelar rapat paripurna untuk penyerahan Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) Badan Pemeriksa…

05/06/2024

Ungkap Penyelundupan Senpi dan Amunisi, Kapolsek KPYS Bersama Anggotanya Dapat Penghargaan

AMBONKITA.COM,- Kapolsek Kawasan Pelabuhan Yos Sudarso (KPYS) Ambon, AKP. Julkisno Kaisupy bersama sejumlah anggotanya mendapatkan…

05/06/2024

Kapolda Ingatkan Personel Tingkatkan Soliditas Internal dan Sinergisitas Instansi Terkait

AMBONKITA.COM,- Kapolda Maluku Irjen Pol Lotharia Latif kembali mengingatkan personel untuk terus meningkatkan pelayanan masyarakat,…

05/06/2024

Berkas Pencalonan Bupati Buru Azis Hentihu Diterima PKS, PDIP, Gerindra dan PAN

AMBONKITA.COM,- Bakal Calon (Balon) Bupati Buru, Azis Hentihu, mengembalikan formulir pendaftaran atau resmi mendaftar di…

05/05/2024

Ketua AMKEI Ajak Warga Kei Bantu Jaga Kamtibmas

AMBONKITA.COM,- Ketua DPW Angkatan Muda Kei (AMKEI) Provinsi Maluku, Efendi Notanubun, mengajak seluruh masyarakat Kei…

05/02/2024

Buruh Gelar Syukuran dan Dialog, Peringatan May Day di Maluku Aman dan Damai

AMBONKITA.COM,- Tidak seperti di daerah lainnya yang melakukan aksi unjuk rasa, peringatan hari buruh internasional…

05/01/2024