Categories: HeadlineNasional

Yonif 731 Kabaresi Pasukan Utama Satgas Yonmek TNI Konga ke Lebanon

Share

AMBONKITA.COM-Komandan Pusat Misi Pemeliharaan Perdamaian TNI (PMPP TNI) Mayjen TNI Victor H Simatupang melakukan kunjungan kerja ke Batalyon Infanteri (Yonif) 731/Kabaresi di Kota Masohi, Kabupaten Maluku Tengah, Kamis (28/1/2021).

Mayjen TNI Victor yang didampingi Asops Kasdam XVI/Pattimura, Kolonel Inf Mochamad Arief Hidayat beserta rombongan mengunjungi Yonif 731 Kabaresi dalam rangka Pre Recruitmen Mobile Team (PRMT) Satgas Batalyon Mekanis (Yonmek) TNI Kontingen Garuda (Konga) XXIII-P UNIFIL Lebanon Tahun 2021.

PRMT adalah pra seleksi bagi prajurit TNI yang akan terlibat dalam misi Satgas Yonmek TNI Konga XXIII-P UNIFIL Lebanon.

Dalam kunjungan ini, Komandan PMPP TNI disambut Danyonif 731/Kabaresi, Letkol Inf Yoyok Wahyudi, dan Danbrig 27/Nusa Ina Kolonel Inf Agus Widianto serta perwira,Bintara dan Tamtama Yonif 731/Kabaresi. Hadiri juga Dandim 1502/Masohi, Letkol Inf Nunung Wahyu Nugroho dan  Dandenpom Masohi, Letkol Cpm Lodewiyk Malau.

Dalam amanat Pangdam XVI/Pattimura Mayjen TNI Agus Rohman yang dibacakan Asops Kasdam XVI/Pattimura, Kolonel Inf Mochamad Arief Hidayat mengatakan, tahun ini Yonif 731/Kabaresi ditunjuk sebagai Main Body pasukan utama Yonmek TNI Konga ke Lebanon.

Hal ini kata Pangdam merupakan kebanggaan dan kehormatan semua prajurit Kodam XVI/Pattimura bahkan NKRI. Karena Yonif 731/Kabaresi mendapat tugas mulia sebagai pasukan perdamaian dunia di Lebanon.

“Ini sebuah kebangaan bagi kita semua, karena satuan kita berada di wilayah timur dipercaya melaksanakan tugas yang mulia, sebagai pasukan perdamaian dunia. Menghadapi hal tersebut prajurit Kabaresi dituntut memiliki profesionalisme dan disiplin serta motivasi yang tinggi sehingga mampu mengoptimalkan tugas tersebut,” kata Pangdam dalam amanatnya yang dibacakan Asops.

Sementara itu, dalam pengarahannya Komandan PMPP TNI, Mayjen TNI Victor H Simatupang meminta prajurit Yonif 731/Kabaresi agar siap mengikuti seleksi dengan sportif yakni terkait kesehatan, jasmani, kesehatan jiwa, komputerisasi, mengemudi dan Bahasa Inggris.

“Ini merupakan materi penting yang harus dikuasai oleh Prajurit yang mengikuti seleksi Satgas Batalyon Mekanis TNI Konga XXIII-P UNIFIL Lebanon TA 202,” kata Komandan PMPP TNI. (ADV)

Recent Posts

Ini Kronologis Kecelakaan di Asilulu, Satu Meninggal, 10 Terluka, Kapolsek: Mobil Tak Mampu Menanjak

AMBONKITA.COM,- Terungkap penyebab terjadinya kecelakaan tunggal yang menewaskan satu orang penumpang di desa Asilulu, Kecamatan…

04/28/2024

Mobil Penumpang Terbalik di Asilulu, Satu Meninggal

AMBONKITA.COM,- Sebuah mobil penumpang berwarna oranye terbalik di tanjakan jalan desa Asilulu, Kecamatan Leihitu, Kabupaten…

04/27/2024

Mantan Wali Kota Tual Jadi Tersangka, Begini Penjelasan Direktur Krimsus

AMBONKITA.COM,- Penyidik Ditreskrimsus Polda Maluku menetapkan Adam Rahayaan, mantan Wali Kota Tual, sebagai tersangka kasus…

04/26/2024

Sadali Ie Kini Penjabat Gubernur Maluku

AMBONKITA.COM,- Sadali Ie, Sekda Provinsi Maluku resmi dilantik sebagai Penjabat Gubernur Maluku. Ia dilantik Menteri…

04/26/2024

Kapolda Sidak Proses Rekrutmen Polri di SPN Passo

AMBONKITA.COM,- Kapolda Maluku, Irjen Pol Lotharia Latif, melakukan sidak proses rekrutmen Polri di SPN Polda…

04/26/2024

Mahasiswa di Ambon Ditemukan Tewas Gantung Diri

AMBONKITA.COM,- Marcelino Lattu, mahasiswa salah satu perguruan tinggi di kota Ambon, ditemukan tewas gantung diri…

04/26/2024