Ambon Terapkan PPKM Level 2, Airlangga Hartarto: Jangan Berpuas Diri

Share

AMBONKITA.COM- Menteri Koordinator Bidang Perekonomian RI, Airlangga Hartarto, memberikan apresiasi kepada Pemerintah Provinsi (Pemprov) Maluku dan Pemerintah Kota (Pemkot) Ambon yang sukses menekan angka penyebaran covid-19.

Keberhasilan Pemprov Maluku dan Pemkot Ambon dalam menangani penyebaran virus pandemi sudah menaikan status penerapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Mikro Level 2. Sebelumnya, Pemkot Ambon menerapkan PPKM Level 3.

“Selamat dan terima kasih saya ucapkan kepada Pemprov Maluku dan Pemkot Ambon karena telah masuk level dua PPKM. Semoga kondisi ini ke depannya terus membaik,” harap Airlangga Hartarto saat melakukan kunjungan kerja di Kota Ambon, Senin (4/10/2021).

Meski hingga saat ini kasus covid di kota Ambon, dan Maluku umumnya telah melandai, tapi Ketua Komite Penanganan covid-19, dan Penanganan Ekonomi Nasional (KPC-PEN) itu meminta untuk tidak berpuas diri.

“Semoga kondisi ini ke depannya terus membaik. Pesan saya agar jangan cepat berpuas diri,” pintanya saat meninjau pelaksanaan Selebrasi Vaksinasi Covid-19 yang digelar Pemkot Ambon di Tribun Lapangan Merdeka, Kota Ambon.

Ketua Umum Partai Golkar itu mengaku pelaksanaan Selebrasi Vaksin Covid-19 yang digelar Pemkot Ambon dapat meningkatkan capaian vaksinasi sebagaimana target yang ditetapkan.

Sesuai peta penyebaran covid-19 secara nasional, jumlah kasus terkonfirmasi di provinsi Maluku diakui mengalami penurunan.

Page: 1 2

Recent Posts

Ketua AMKEI Ajak Warga Kei Bantu Jaga Kamtibmas

AMBONKITA.COM,- Ketua DPW Angkatan Muda Kei (AMKEI) Provinsi Maluku, Efendi Notanubun, mengajak seluruh masyarakat Kei…

05/02/2024

Buruh Gelar Syukuran dan Dialog, Peringatan May Day di Maluku Aman dan Damai

AMBONKITA.COM,- Tidak seperti di daerah lainnya yang melakukan aksi unjuk rasa, peringatan hari buruh internasional…

05/01/2024

Kandidat Wali Kota Ambon Jantje Wenno Resmi Daftar di PDIP

AMBONKITA.COM,- Jantje Wenno, bakal calon Wali Kota Ambon, melalui utusannya resmi mendaftar di DPC PDIP…

04/30/2024

Trafik Data dan Jumlah Pelanggan Indosat di Maluku Meningkat

AMBONKITA.COM,- Indosat mencatat terjadi peningkatan trafik data yang signifikan sebesar 27,1% pada kuartal pertama tahun…

04/30/2024

Kepemimpinan Murad – Orno Dinilai DPRD Maluku “Gagal”

AMBONKITA.COM,- DPRD Provinsi Maluku menilai duet kepemimpinan Gubernur Murad Ismail dan Wakil Gubernur Barnabas Orno…

04/30/2024

Penjabat Gubernur Maluku Temui Kapolda

AMBONKITA.COM,- Penjabat Gubernur Provinsi Maluku, Sadali Ie, melakukan kunjungan silaturahmi ke Kepala Kepolisian Daerah Maluku…

04/30/2024