Categories: Maluku

Bertahan 21 Jam, Pasien Covid-19 Asal Maluku Tengah Meninggal Dunia

Share

AMBONKITA.COM- Pasien Covid-19  kembali meninggal dunia. Korban yang ke-104 ini merupakan pasien asal Kabupaten Maluku Tengah berinisial EM berusia 28 tahun, pasien laki-laki ini hanya mampu bertahan selama 21 jam sejak masuk rumah sakit.

Pasien ini meninggal dunia di RSUD. dr. M. Haulussy Ambon, Kamis (18/2/2021), melalui rilis Satgas Penanggulangan Covid-19 Maluku yang dikirim Kamis malam, dikabarkan korban memiliki komorbid.

EM yang dirujuk ke RSUD Haulussy untuk menjalani  perawatan sejak 17 Februari 2021 malam, sekitar pukul 19 WIT, hanya hitungan sehari korban tak bisa tertolong lagi karena meninggal keesokan harinya Kamis sore pukul 15.32 WIT.

Ketua Pelaksana Harian Satgas Penanganan Covid-19 Provinsi Maluku, Kasrul Selang  kepada AmbonKita.com, Jumat (19/2/2021) pagi  membenarkan kabar kematian pasien Covid-19 ke-104 ini.

Menurut Kasrul, kebanyakan korban Covid-19 yang meninggal memang terlambat dibawa ke rumah sakit dan memiliki penyakit bawaan.

”Saya selalu himbau agar begitu mempunyai gejala langsung dibawa ke rumah sakit agar tertolong, jangan tunggu terlalu lama, ”cetusnya.

Tidak diinformasikan jenis penyakit komorbid yang dideritanya sehingga lelaki berusia 28 tahun ini meninggal setelah menjalani perawatan sehari.

Dipimpin doa oleh Pendeta dari Sinode Gereja Protestan Maluku (GPM), proses pemulasaran jenazah dilakukan di RSUD Haulussy disaksikan keluarga.

Selanjutnya jenazah EM dibawa ke TPU Hunuth, Kota Ambon, Kamis sore sekitar pukul 16.15 WIT, proses pemakaman  disaksikan  pihak keluarga.

Tim relawan yang bertugas melakukan pemakaman adalah tim TAGANA Provinsi Maluku.

Dengan meninggalnya EM, korban Covid-19 sudah mencapai 104 terbanyak adalah warga Kota Ambon yakni mencapai 60an.

Menurut Joy Adriaansz juru bicara Satgas Penanggulangan Covid-19, kebanyakan yang meninggal adalah mereka yang berdomisili di Kota Ambon, karena kota ini adalah kota transit yang pergerakan manusianya paling padat.

”Jadi memang angka kematian paling banyak,” jelas Joy.(*)

Editor : Insany Syahbarwaty

 

Recent Posts

Ini Kronologis Kecelakaan di Asilulu, Satu Meninggal, 10 Terluka, Kapolsek: Mobil Tak Mampu Menanjak

AMBONKITA.COM,- Terungkap penyebab terjadinya kecelakaan tunggal yang menewaskan satu orang penumpang di desa Asilulu, Kecamatan…

04/28/2024

Mobil Penumpang Terbalik di Asilulu, Satu Meninggal

AMBONKITA.COM,- Sebuah mobil penumpang berwarna oranye terbalik di tanjakan jalan desa Asilulu, Kecamatan Leihitu, Kabupaten…

04/27/2024

Mantan Wali Kota Tual Jadi Tersangka, Begini Penjelasan Direktur Krimsus

AMBONKITA.COM,- Penyidik Ditreskrimsus Polda Maluku menetapkan Adam Rahayaan, mantan Wali Kota Tual, sebagai tersangka kasus…

04/26/2024

Sadali Ie Kini Penjabat Gubernur Maluku

AMBONKITA.COM,- Sadali Ie, Sekda Provinsi Maluku resmi dilantik sebagai Penjabat Gubernur Maluku. Ia dilantik Menteri…

04/26/2024

Kapolda Sidak Proses Rekrutmen Polri di SPN Passo

AMBONKITA.COM,- Kapolda Maluku, Irjen Pol Lotharia Latif, melakukan sidak proses rekrutmen Polri di SPN Polda…

04/26/2024

Mahasiswa di Ambon Ditemukan Tewas Gantung Diri

AMBONKITA.COM,- Marcelino Lattu, mahasiswa salah satu perguruan tinggi di kota Ambon, ditemukan tewas gantung diri…

04/26/2024