Categories: DaerahkuMaluku

Bunda Genre Seram Bagian Timur Dikukuhkan

Share

AMBONKITA.COM,- Misa Keliobas, istri Bupati Seram Bagian Timur (SBT), dikukuhkan sebagai Bunda Generasi Berencana (Genre) Kabupaten SBT. Ia dikukuhkan oleh Bunda Genre Provinsi Maluku, Widya Pratiwi Murad Ismail di Bula, Selasa (14/6/2022) .

Pengukuhan ditandai dengan penyematan selempang oleh Widya Pratiwi kepada Misa Keliobas yang dilanjutkan dengan penandatanganan Berita Acara Pengukuhan Bunda Genre Kabupaten SBT.

Widya berharap Misa Keliobas bisa mengajak seluruh anggota PKK untuk berperan lebih banyak pada generasi muda, karena mereka merupakan generasi penerus bangsa.

“Selaku Inalatu Maluku dan Bunda Parenting, saya juga telah dikukuhkan sebagai Bunda Genre, mamanya  anak anak generasi muda di Maluku 3 hari lalu, dan pada kesempatan kunjungan kerja ini saya juga telah mengukuhkan Bunda Genre SBT,” kata dia.

Jabatan yang diemban ini, kata Widya merupakan sebuah amanah yang mulia untuk melakukan pendampingan dan pembinaan kepada generasi muda. Sehingga masa depan generasi muda dapat direncanakan secara berkualitas, mulai dari pendidikan, kehidupan berkeluarga yang sangat ideal dan melakukan pencegahan stunting dari hulu.

BACA JUGA: Pengurus Mabicab dan Kwarcab Gerakan Pramuka Malteng Dilantik

“Sehingga diharapkan ke depan tidak ada lagi lahir stunting-stunting baru, karena generasi berencana kita sudah semakin berkualitas,” harapnya.

Ketua TP-PKK Maluku ini mengungkapkan, salah satu visi misi dari program Genre adalah pendewasaan usia perkawinan. Ini sangat relevan dengan pencegahan stunting dari hulu. Karena usia saat menikah dan hamil menjadi salah satu faktor risiko yang dapat melahirkan anak stunting.

Menurutnya, makin muda usia ibu saat hamil dan melahirkan, maka semakin berisiko dapat melahirkan anak yang stunting.

Page: 1 2

Recent Posts

Nobar Film Glenn Fredly The Movie, Kapolda: Esensi Film Ini Kita Jaga Kedamaian di Maluku

AMBONKITA.COM,- Kepala Kepolisian Daerah Maluku, Irjen Pol Lotharia Latif, didampingi pejabat utama Polda Maluku melakukan…

05/08/2024

Ketua KPU Temui Kapolda Maluku, Ini yang Dibicarakan

AMBONKITA.COM,– Ketua KPU Provinsi Maluku, Muh. Shadhek Fuad, menemui Kapolda Maluku Irjen Pol Lotharia Latif…

05/07/2024

Wanita di Ambon Ini Dihukum Empat Tahun Penjara karena Narkotika

AMBONKITA.COM,- Katherina Tawaerubun, Terdakwa kasus peredaran narkotika di kota Ambon dihukum pidana penjara selama empat…

05/07/2024

Kapolda Berikan Penghargaan Kepada Pengurus dan Pendidik di YKB Maluku

AMBONKITA.COM,- Kapolda Maluku Irjen Pol Lotharia Latif, menghadiri syukuran peringatan hari ulang tahun ke 44…

05/07/2024

DPRD Maluku Gelar Rapat Paripurna Penyerahan LHP BPK Atas Laporan Keuangan Pemda Provinsi 2023

AMBONKITA.COM,- DPRD Provinsi Maluku menggelar rapat paripurna untuk penyerahan Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) Badan Pemeriksa…

05/06/2024

Ungkap Penyelundupan Senpi dan Amunisi, Kapolsek KPYS Bersama Anggotanya Dapat Penghargaan

AMBONKITA.COM,- Kapolsek Kawasan Pelabuhan Yos Sudarso (KPYS) Ambon, AKP. Julkisno Kaisupy bersama sejumlah anggotanya mendapatkan…

05/06/2024