Cabuli Siswi Kelas 6 SD, Petani di Bursel Ini Dibui

Share

AMBONKITA.COM,- Kasus tindak pidana pencabulan terhadap anak di bawah umur kembali terjadi di Kabupaten Buru Selatan (Bursel). Korban kali ini adalah siswi kelas 6 Sekolah Dasar (SD).

Anak malang itu diduga kerap dicabuli Muhammad Abdullah alias Bapak Emang, seorang petani. Pria bejat berusia 33 tahun ini telah dijerumuskan ke rumah tahanan Polres Pulau Buru.

Kasi Sub Penmas Polres Pulau Buru, Aipda M.Y.S. Djamaludin, mengungkapkan, Emang mendekam diterali besi pada Rabu (11/5/2022). Ia dibui setelah tim penyidik melakukan gelar perkara atas kasus tersebut.

“Hari ini unit Reskrim Polsek Kepala Madan melaksanakan gelar perkara dugaan tindak pidana pencabulan terhadap anak di bawah umur dan menaikan statusnya ke tahap penyidikan. Setelah ditetapkan tersangka, pelaku lalu ditahan,” kata Djamaludin kepada AmbonKita.com.

Tersangka, kata Djamaludin, diduga telah mencabuli korban selama 7 kali di waktu dan tempat berbeda selama bulan Maret 2022.

“Korban terakhir kali dicabuli pelaku pada hari Senin tanggal 1 Mei 2022 sekitar pukul 10.30 WIT tepatnya di dalam kali (sungai),” sebutnya.

BACA JUGA: Bejat, Anak Penderita Autis Disetubuhi dalam WC Masjid di Ongkoliong Ambon

Kala itu, korban sedang berenang di sungai bersama dua orang kakaknya berusia 13 dan 8 tahun. Aksi tak senonoh yang diperbuat tersangka akhirnya terungkap.

“Kejadian itu kemudian diketahui dan orang tua korban tidak terima kemudian mengadu kepada kepala desa pada tanggal 2 Mei 2002. Kepala desa lalu membuat surat pengantar untuk melaporkan ke kepolisian sektor Kepala Madan guna proses hukum,” jelasnya.

Usut punya usut, pelaku akhirnya ditetapkan sebagai tersangka setelah tim penyidik menemukan minimal dua alat bukti.

“Tersangka sudah ditahan selama 20 hari ke depan di Rutan Polres Pulau Buru terhitung tanggal 11 Mei sampai dengan 30 Mei 2022,” pungkasnya.

Editor: Husen Toisuta

BACA BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Recent Posts

DPRD Maluku Gelar Rapat Paripurna Penyerahan LHP BPK Atas Laporan Keuangan Pemda Provinsi 2023

AMBONKITA.COM,- DPRD Provinsi Maluku menggelar rapat paripurna untuk penyerahan Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) Badan Pemeriksa…

05/06/2024

Ungkap Penyelundupan Senpi dan Amunisi, Kapolsek KPYS Bersama Anggotanya Dapat Penghargaan

AMBONKITA.COM,- Kapolsek Kawasan Pelabuhan Yos Sudarso (KPYS) Ambon, AKP. Julkisno Kaisupy bersama sejumlah anggotanya mendapatkan…

05/06/2024

Kapolda Ingatkan Personel Tingkatkan Soliditas Internal dan Sinergisitas Instansi Terkait

AMBONKITA.COM,- Kapolda Maluku Irjen Pol Lotharia Latif kembali mengingatkan personel untuk terus meningkatkan pelayanan masyarakat,…

05/06/2024

Berkas Pencalonan Bupati Buru Azis Hentihu Diterima PKS, PDIP, Gerindra dan PAN

AMBONKITA.COM,- Bakal Calon (Balon) Bupati Buru, Azis Hentihu, mengembalikan formulir pendaftaran atau resmi mendaftar di…

05/05/2024

Ketua AMKEI Ajak Warga Kei Bantu Jaga Kamtibmas

AMBONKITA.COM,- Ketua DPW Angkatan Muda Kei (AMKEI) Provinsi Maluku, Efendi Notanubun, mengajak seluruh masyarakat Kei…

05/02/2024

Buruh Gelar Syukuran dan Dialog, Peringatan May Day di Maluku Aman dan Damai

AMBONKITA.COM,- Tidak seperti di daerah lainnya yang melakukan aksi unjuk rasa, peringatan hari buruh internasional…

05/01/2024