Categories: AmbonkuHeadlineMaluku

Hanya Tiga Orang Ini yang Mendaftar Seleksi Calon Sekda Maluku

Share

AMBONKITA.COM,- Sejak dibuka pada Jumat pekan kemarin hingga Kamis (4/8/2022), hanya tiga orang yang mendaftarkan diri mengikuti seleksi calon Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Maluku.

Mereka yang mendaftar di Panitia Seleksi (Pansel) Terbuka Jabatan Pimpinan Tinggi Madya untuk Sekda Maluku yakni Sadali Ie, Hadi Sulaiman dan Jasmono.

Sadali Ie merupakan Penjabat Sekda Maluku saat ini. Ia juga menjabat Kepala Dinas Kehutanan Provinsi Maluku. Kalau Jasmono kini menduduki jabatan Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Maluku. Sementara Hadi Sulaiman, adalah Kepala Balai Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Provinsi Maluku.

Ketua Pansel, M.J Sapteno yang juga Rektor Universitas Pattimura Ambon yang dikonfirmasi terkait hal ini mengatakan, hingga Kamis sore kemarin, ada tiga nama yang resmi daftarkan diri ke Pansel.

“Sampai dengan kemarin (Kamis) sore sudah ada tiga (yang daftar). Pak Hadi, Sadali dan Jasmono,” ungkap Ketua Pansel, Prof Dr. M.J Sapteno, melalui telepon genggamnya, Jumat (5/8/2022).

BACA JUGA: Lelang Jabatan Sekda Maluku Dibuka, Ketua Pansel Rektor Unpatti Ambon

Setelah pendaftaran, tahapan selanjutnya adalah seleksi administrasi dan penelusuran rekam jejak, tes kesehatan, seleksi kompetensi managerial, sosial kultural dan kompetensi teknis. Tahapan akhir yaitu wawancara.

“Sesuai jadwal tahapan untuk ikuti seleksi makalah dan juga sampai wawancara segala macam,” tambah Rektor Universitas Pattimura Ambon itu.

Seluruh rangkaian hasil seleksi yang akan dilalui para peserta, kata Sapteno, akan disodorkan ke KASN dan Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri).

“Hasilnya dikirim ke KASN dan Kemendagri,” pungkasnya.

Editor: Husen Toisuta

BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Recent Posts

Ini Kronologis Kecelakaan di Asilulu, Satu Meninggal, 10 Terluka, Kapolsek: Mobil Tak Mampu Menanjak

AMBONKITA.COM,- Terungkap penyebab terjadinya kecelakaan tunggal yang menewaskan satu orang penumpang di desa Asilulu, Kecamatan…

04/28/2024

Mobil Penumpang Terbalik di Asilulu, Satu Meninggal

AMBONKITA.COM,- Sebuah mobil penumpang berwarna oranye terbalik di tanjakan jalan desa Asilulu, Kecamatan Leihitu, Kabupaten…

04/27/2024

Mantan Wali Kota Tual Jadi Tersangka, Begini Penjelasan Direktur Krimsus

AMBONKITA.COM,- Penyidik Ditreskrimsus Polda Maluku menetapkan Adam Rahayaan, mantan Wali Kota Tual, sebagai tersangka kasus…

04/26/2024

Sadali Ie Kini Penjabat Gubernur Maluku

AMBONKITA.COM,- Sadali Ie, Sekda Provinsi Maluku resmi dilantik sebagai Penjabat Gubernur Maluku. Ia dilantik Menteri…

04/26/2024

Kapolda Sidak Proses Rekrutmen Polri di SPN Passo

AMBONKITA.COM,- Kapolda Maluku, Irjen Pol Lotharia Latif, melakukan sidak proses rekrutmen Polri di SPN Polda…

04/26/2024

Mahasiswa di Ambon Ditemukan Tewas Gantung Diri

AMBONKITA.COM,- Marcelino Lattu, mahasiswa salah satu perguruan tinggi di kota Ambon, ditemukan tewas gantung diri…

04/26/2024