Categories: AmbonkuHeadline

Kapal BMPP Gangguan, Tiga Pembangkit Listrik di Ambon Ini Kembali Diaktifkan

Share

AMBONKITA.COM,- Sistem kelistrikan pada Kapal Pembangkit Listrik buatan Indonesia atau Barge Mounted Power Plant (BMPP) Nusantara 1, hingga kini masih mengalami gangguan.

Untuk mengatasi permasalahan pemadaman listrik yang sampai saat ini belum normal di Pulau Ambon, PLN kini kembali mengaktifkan PLTD Poka, PLTD Hative dan PLTMG Waai.

“Kapal (BMPP) belum bisa masuk, cuaca ombak tidak mendukung,” kata Manager Komunikasi dan Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL), Hairul Hatala, Selasa (10/5/2022).

Sampai saat ini pemadaman lampu secara bergilir masih diterapkan PLN. Ini akibat terjadi blackout atau kondisi padam tiba-tiba secara keseluruhan pada sistem kelistrikan.

“Awal terjadi blackout itu dari kapal BMPP gagal masuk sistem, dan ditambah cuaca yang kurang bersahabat di Waai, akibatnya BMPP belum bisa masuk sistem,” jelasnya.

BACA JUGA: Kapal Listrik Buatan Indonesia Pertama Beroperasi di Maluku, Diresmikan Gubernur

PLN kembali menyampaikan permohonan maaf kepada para pelanggan atas pemadaman listrik yang terjadi di Pulau Ambon sejak Minggu (8/5/2022) lalu sekira 04.16 WIT.

“Sampai sekarang ini masih terjadi pemadaman di beberapa tempat, hal ini akibat dari gangguan yang beruntun pasca blackout tersebut, diantaranya gangguan kabel obstik, arester dan jaringan,” ungkapnya.

Hairul mengungkapkan sampai saat ini petugas PLN masih terus berupaya untuk mengatasi dan megerjakan gangguan sistem kelistrikan tersebut.

“Harapan kami pekerjaan atasi gangguan dan penormalan sistem ini dapat diselesaikan dalam waktu cepat dan tepat, sehingga tidak akan terjadi pemadaman dan sistem Ambon normal kembali. Kami mohon maaf atas kejadian ini dan kami harapkan dukungan dan masukan yang positif dari masyarakat,” pungkasnya.

Editor: Husen Toisuta

BACA BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

View Comments

Recent Posts

Mobil Penumpang Terbalik di Asilulu, Satu Meninggal

AMBONKITA.COM,- Sebuah mobil penumpang berwarna oranye terbalik di tanjakan jalan desa Asilulu, Kecamatan Leihitu, Kabupaten…

04/27/2024

Mantan Wali Kota Tual Jadi Tersangka, Begini Penjelasan Direktur Krimsus

AMBONKITA.COM,- Penyidik Ditreskrimsus Polda Maluku menetapkan Adam Rahayaan, mantan Wali Kota Tual, sebagai tersangka kasus…

04/26/2024

Sadali Ie Kini Penjabat Gubernur Maluku

AMBONKITA.COM,- Sadali Ie, Sekda Provinsi Maluku resmi dilantik sebagai Penjabat Gubernur Maluku. Ia dilantik Menteri…

04/26/2024

Kapolda Sidak Proses Rekrutmen Polri di SPN Passo

AMBONKITA.COM,- Kapolda Maluku, Irjen Pol Lotharia Latif, melakukan sidak proses rekrutmen Polri di SPN Polda…

04/26/2024

Mahasiswa di Ambon Ditemukan Tewas Gantung Diri

AMBONKITA.COM,- Marcelino Lattu, mahasiswa salah satu perguruan tinggi di kota Ambon, ditemukan tewas gantung diri…

04/26/2024

Polri Gelar Bakti Sosial di Negeri Ulath dan Ouw

AMBONKITA.COM,- Kepolisian Daerah Maluku bersama Polresta Pulau Ambon dan Pulau-pulau Lease melaksanakan kegiatan bakti sosial…

04/24/2024