Categories: MalukuOlahraga

Ketum KONI Maluku Baru Dilantik dengan Slogan “MURAD”

Share

AMBONKITA.COM,- Slogan “MURAD” dalam kepengurusan KONI provinsi Maluku yang baru diharapkan mampu membawa prestasi atlet Maluku maju dengan pesat.

Gubernur Maluku, Murad Ismail, dilantik sebagai Ketua Umum (Ketum) Komite Nasional Olahraga Indonesia (KONI) Provinsi Maluku periode 2022-2026.

Mantan Dankor Brimob Polri itu dilantik oleh Ketum KONI Pusat, Letjen TNI (Purn) Marciano Norman, di Gedung Islamic Center, Kota Ambon, Rabu siang (30/3/2022).

Usai dilantik, mantan Kapolda Maluku ini kemudian memperkenalkan slogan KONI Maluku yang baru, yaitu “MURAD”. MURAD yang diduga diambil dari nama depan Murad Ismail ini memiliki arti.

“M yaitu Maju pantang mundur ke gelanggang dengan semangat patriot olahraga. U yaitu Unggul dalam setiap iven. R yaitu Rasional dalam menentukan skala prioritas prestasi cabang olahraga. A yaitu Akuntabilitas pengelolaan serta penggunaan anggaran dan aset yang efisien dan efektif. Dan D yaitu Dedikasi mengorbankan Tenaga pikiran dan waktu untuk meraih puncak prestasi olahraga,” kata Murad dalam sambutannya.

Jenderal bintang 2 Purnawirawan Polri ini berharap kepada para pengurus terpilih yang telah dilantik agar jangan melakukan tindakan-tindakan tak profesional dan prosedural. Sebab, tindakan tersebut akan berdampak pada ketidak percayaan masyarakat terhadap keberadaan organisasi KONI provinsi Maluku.

“Saya juga menyampaikan terima kasih dan memberikan penghargaan yang tinggi kepada pengurus KONI provinsi Maluku masa bakti sebelumnya yang telah melaksanakan tugas dan tanggung jawab dalam rangka pembinaan dan pengembangan olahraga di Provinsi Maluku,” sebutnya.

Baca juga: Ambon Kota Paling Toleran se-Indonesia

Orang nomor 1 Pemerintah provinsi Maluku ini mengaku berbagai kebijakan yang telah dibuat sebelumnya akan dijadikan sebagai referensi dan dievaluasi, serta disesuaikan dengan kebutuhan pembinaan dan pengembangan olahraga Maluku saat ini dan ke depan.

“Dengan penuh kerendahan hati, saya mengajak seluruh pemangku kepentingan untuk mendukung sepenuhnya tugas dan tanggung jawab yang kami emban melalui kerja sama dan kolaborasi,” pintanya.

Di tempat yang sama, Ketum KONI Pusat, Marciano Norman, dalam sambutannya menyampaikan selamat kepada pengurus KONI Maluku yang baru saja dilantik dibawa komando Murad Ismail.

“Saya juga mengucapkan terima kasih kepada profesor Toni Parera atas kerja kerasnya beserta jajaran pengurus masa bakti sebelumnya atas prestasi yang telah dicapai oleh Maluku,” sebutnya.

Jenderal bintang 3 Purnawirawan TNI ini berharap pada kepemimpinan Murad Ismail sebagai Gubernur Maluku, KONI Maluku akan menjadi contoh bagi provinsi-provinsi lain, maupun KONI-KONI provinsi lain. Di mana, dukungan pemerintah daerah terhadap pembinaan olahraga prestasi betul-betul berjalan secara baik.

“Slogan MURAD tadi kalau dilaksanakan, saya yakin prestasi atlet Maluku akan maju dengan pesat. Bagaimana tidak, karena di dalam slogan tadi semuanya ada di situ, bagaimana saudara-saudara harus menyiapkan para atlet dan pengurus untuk maju dan juga tanpa mengenal menyerah. Kemudian selalu unggul dalam setiap event itu adalah sasaran utama dari pembinaan olahraga prestasi,” harapnya.

Editor: Husen Toisuta

Recent Posts

Ini Kronologis Kecelakaan di Asilulu, Satu Meninggal, 10 Terluka, Kapolsek: Mobil Tak Mampu Menanjak

AMBONKITA.COM,- Terungkap penyebab terjadinya kecelakaan tunggal yang menewaskan satu orang penumpang di desa Asilulu, Kecamatan…

04/28/2024

Mobil Penumpang Terbalik di Asilulu, Satu Meninggal

AMBONKITA.COM,- Sebuah mobil penumpang berwarna oranye terbalik di tanjakan jalan desa Asilulu, Kecamatan Leihitu, Kabupaten…

04/27/2024

Mantan Wali Kota Tual Jadi Tersangka, Begini Penjelasan Direktur Krimsus

AMBONKITA.COM,- Penyidik Ditreskrimsus Polda Maluku menetapkan Adam Rahayaan, mantan Wali Kota Tual, sebagai tersangka kasus…

04/26/2024

Sadali Ie Kini Penjabat Gubernur Maluku

AMBONKITA.COM,- Sadali Ie, Sekda Provinsi Maluku resmi dilantik sebagai Penjabat Gubernur Maluku. Ia dilantik Menteri…

04/26/2024

Kapolda Sidak Proses Rekrutmen Polri di SPN Passo

AMBONKITA.COM,- Kapolda Maluku, Irjen Pol Lotharia Latif, melakukan sidak proses rekrutmen Polri di SPN Polda…

04/26/2024

Mahasiswa di Ambon Ditemukan Tewas Gantung Diri

AMBONKITA.COM,- Marcelino Lattu, mahasiswa salah satu perguruan tinggi di kota Ambon, ditemukan tewas gantung diri…

04/26/2024