Categories: Ambonku

Lima Anggota Purna Bhakti, Polresta Ambon Gelar Tradisi Payung Pora

Share

AMBONKITA.COM,- Kepolisian Resort Pulau Ambon dan Pulau-pulau Lease menggelar tradisi upacara Payung Pora, pelepasan lima anggota Polri dan PNS yang memasuki massa purna bhakti atau pensiun pada Jumat (3/6/2022).

Kegiatan tradisional Polri berupa Upacara Wisuda Purna Bhakti itu dilangsungkan di lapangan upacara Markas Polresta Ambon yang berada di kawasan Parigilima, Kota Ambon.

Lima personil dan PNS Polri yang mengakhiri pengabdiannya selama kurang lebih 20 tahun yakni Kompol Benony Salaky, Aiptu Antonius P. Juley, Aiptu Dominggus Leunufna, Bripka Dorens O. Layaba dan PNS Welem Lesnussa.

BACA JUGA: Kapolda Ingatkan Anggota Polresta Ambon Beri Pelayanan Publik yang Prima

PS Kasi Humas Polresta Ambon, Ipda Moyo Utomo, mengatakan, wisuda purna bhakti dan payung pora merupakan acara tradisi Polri.

Bertindak sebagai pemimpin upacara yaitu Kapolresta Ambon, Kombes Pol Raja Arthur Lumongga Simamora. Sementara selaku komandan acara tradisi yakni Kasat Reskrim Polresta Ambon, AKP Mido Johannes Manik.

Kegiatan wisuda purna bhakti anggota dan PNS Polri diawali oleh Kapolresta Ambon memasuki Payung Pora. Kemudian dilanjutkan dengan pengalungan dan pemberian buket bunga oleh Kapolresta dan Ibu Ketua Bhayangkari Cabang Polresta Ambon kepada para wisuda purna bakti.

“Selanjutnya penyertaan pelepasan wisudawan oleh Kapolresta Ambon, laporan Komandan Pedang Pora, dan pelepasan wisuda purna bhakti,” pungkasnya.

Editor: Husen Toisuta

BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Recent Posts

Ini Kronologis Kecelakaan di Asilulu, Satu Meninggal, 10 Terluka, Kapolsek: Mobil Tak Mampu Menanjak

AMBONKITA.COM,- Terungkap penyebab terjadinya kecelakaan tunggal yang menewaskan satu orang penumpang di desa Asilulu, Kecamatan…

04/28/2024

Mobil Penumpang Terbalik di Asilulu, Satu Meninggal

AMBONKITA.COM,- Sebuah mobil penumpang berwarna oranye terbalik di tanjakan jalan desa Asilulu, Kecamatan Leihitu, Kabupaten…

04/27/2024

Mantan Wali Kota Tual Jadi Tersangka, Begini Penjelasan Direktur Krimsus

AMBONKITA.COM,- Penyidik Ditreskrimsus Polda Maluku menetapkan Adam Rahayaan, mantan Wali Kota Tual, sebagai tersangka kasus…

04/26/2024

Sadali Ie Kini Penjabat Gubernur Maluku

AMBONKITA.COM,- Sadali Ie, Sekda Provinsi Maluku resmi dilantik sebagai Penjabat Gubernur Maluku. Ia dilantik Menteri…

04/26/2024

Kapolda Sidak Proses Rekrutmen Polri di SPN Passo

AMBONKITA.COM,- Kapolda Maluku, Irjen Pol Lotharia Latif, melakukan sidak proses rekrutmen Polri di SPN Polda…

04/26/2024

Mahasiswa di Ambon Ditemukan Tewas Gantung Diri

AMBONKITA.COM,- Marcelino Lattu, mahasiswa salah satu perguruan tinggi di kota Ambon, ditemukan tewas gantung diri…

04/26/2024