Categories: Hukum Kriminal

Mantan Bupati Buru Jadi Tersangka

Share

AMBONKITA.COM,- Mantan Bupati Buru, Ramli Umasugi, akhirnya ditetapkan sebagai tersangka kasus dugaan pencemaran nama baik oleh penyidik Ditreskrimum Polda Maluku.

Ramli ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus pencemaran nama baik yang dilaporkan oleh Rustam Fadli Tukuboya, anggota DPRD Kabupaten Buru pada 10 Mei 2021.

“Iya benar, mantan Bupati Buru telah ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus pidana pencemaran nama baik,” kata Kabid Humas Polda Maluku, Kombes Pol M. Rum Ohoirat yang dikonfirmasi AmbonKita.com melalui telepon genggamnya, Rabu (25/5/2022).

BACA JUGA: Polda Maluku Masih Periksa Saksi Tambahan, Tukuboya Optimis Bupati Buru Tersangka

Eks Bupati Buru 2 periode itu ditetapkan sebagai tersangka setelah dilakukan gelar perkara oleh tim penyidik Direktorat Reserse Kriminal Umum (Ditreskrimum) Polda Maluku.

“Yang bersangkutan disangkakan melanggar pasal 310 ayat 1 KUHP tentang pencemaran nama baik,” jelasnya.

Juru bicara Polda Maluku ini mengaku kasus itu diproses hukum setelah upaya mediasi yang dilakukan beberapa kali tidak membuahkan hasil. Upaya mediasi dimaksudkan agar perkara itu dapat diselesaikan secara kekeluargaan.

“Polri sudah mencoba untuk mediasi kedua belah pihak, tapi salah satu pihak tidak mau, termasuk melalui penasehat hukumnya, namun tidak membuahkan hasil,” jelasnya.

Karena upaya mediasi sudah mengalami jalan buntu, maka perkara tersebut kemudian diproses sesuai dengan ketentuan hukum yang berlaku.

“Dalam waktu dekat kita akan melakukan pemanggilan terhadap yang bersangkutan untuk diperiksa sebagai tersangka,” pungkasnya.

Editor: Husen Toisuta

BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Recent Posts

Nobar Film Glenn Fredly The Movie, Kapolda: Esensi Film Ini Kita Jaga Kedamaian di Maluku

AMBONKITA.COM,- Kepala Kepolisian Daerah Maluku, Irjen Pol Lotharia Latif, didampingi pejabat utama Polda Maluku melakukan…

05/08/2024

Ketua KPU Temui Kapolda Maluku, Ini yang Dibicarakan

AMBONKITA.COM,– Ketua KPU Provinsi Maluku, Muh. Shadhek Fuad, menemui Kapolda Maluku Irjen Pol Lotharia Latif…

05/07/2024

Wanita di Ambon Ini Dihukum Empat Tahun Penjara karena Narkotika

AMBONKITA.COM,- Katherina Tawaerubun, Terdakwa kasus peredaran narkotika di kota Ambon dihukum pidana penjara selama empat…

05/07/2024

Kapolda Berikan Penghargaan Kepada Pengurus dan Pendidik di YKB Maluku

AMBONKITA.COM,- Kapolda Maluku Irjen Pol Lotharia Latif, menghadiri syukuran peringatan hari ulang tahun ke 44…

05/07/2024

DPRD Maluku Gelar Rapat Paripurna Penyerahan LHP BPK Atas Laporan Keuangan Pemda Provinsi 2023

AMBONKITA.COM,- DPRD Provinsi Maluku menggelar rapat paripurna untuk penyerahan Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) Badan Pemeriksa…

05/06/2024

Ungkap Penyelundupan Senpi dan Amunisi, Kapolsek KPYS Bersama Anggotanya Dapat Penghargaan

AMBONKITA.COM,- Kapolsek Kawasan Pelabuhan Yos Sudarso (KPYS) Ambon, AKP. Julkisno Kaisupy bersama sejumlah anggotanya mendapatkan…

05/06/2024