Polisi Ringkus Enam Pengoplos BBM Bersubsidi di Malteng dan SBT

Share

AMBONKITA.COM,- Tim Satgas BBM Direktorat Reserse Kriminal Khusus (Ditreskrimsus) Polda Maluku, meringkus enam orang pengoplos Bahan Bakar Minyak (BBM) bersubsidi.

Enam orang itu diantaranya SH alias Ato, F alias Udin, FT alias Anto, MG alias Wangsi, IYM alias Ilham dan AP alias Dula. Mereka diduga mengoplos atau mencampur BBM bersubsidi, yakni jenis Solar dengan Dexlite.

Empat pelaku pertama diciduk di Desa Kobisonta, Kecamatan Seram Utara Timur Kobi, Kabupaten Maluku Tengah (Malteng). Sementara dua orang pelaku terakhir merupakan pegawai salah satu SPBU yang berada di Bula, kabupaten Seram Bagian Timur (SBT).

Keenam pelaku tersebut telah ditetapkan sebagai tersangka dan ditahan di Rutan Polda Maluku di kawasan Mangga Dua, kota Ambon.

Tersangka Ilham dan Dula berperan membuka akses kepada Wangsi mendapat solar subsidi di SPBU tempat kerja mereka. Solar itu lalu disuplai ke pangkalan milik Ato di Kobisonta.

“Ada penambahan pelaku baru untuk kasus BBM Oplosan, keduanya sudah ditetapkan tersangka. Jadi total tersangka sudah enam orang,” kata Direktur Reskrimsus Polda Maluku, Kombes Pol Harold Wilson Huwae, Senin (15/8/2022).

Tersangka Ilham dan Dulah ditangkap personil Reskrim Polres SBT. Ini setelah dilakukan koordinasi dari Ditreskrimsus Polda dengan Polres SBT.

“Kedua tersangka diamankan pada Kamis, 11 Agustus 2022 sekitar pukul 08.30 WIT di SPBU Permata Hitam Jalan Airport Desa Tangsi Ambon, Kota Bula, Kabupaten SBT,” tambah mantan Kapolres Ambon ini.

BACA JUGA: Lima Tersangka Ilegal Oil SPBU Pohon Pule Ambon Diserahkan ke Jaksa

Harold mengaku pihaknya melalui Tim Satgas BBM Subdit Tipidter Ditkrimsus Polda Maluku masih terus mengembangkan kasus tersebut.

“Anggota masih terus lakukan pendalaman lagi untuk memastikan siapa saja yang terlibat. Termasuk pemilik SPBU di Kobisonta yang dimana tersangka Ato mendapat Dexlite, nanti lihat kalau salah tetap kita proses sesuai ketentuan hukum yang berlaku,” tegasnya.

Page: 1 2 3

Recent Posts

Buruh Gelar Syukuran dan Dialog, Peringatan May Day di Maluku Aman dan Damai

AMBONKITA.COM,- Tidak seperti di daerah lainnya yang melakukan aksi unjuk rasa, peringatan hari buruh internasional…

05/01/2024

Kandidat Wali Kota Ambon Jantje Wenno Resmi Daftar di PDIP

AMBONKITA.COM,- Jantje Wenno, bakal calon Wali Kota Ambon, melalui utusannya resmi mendaftar di DPC PDIP…

04/30/2024

Trafik Data dan Jumlah Pelanggan Indosat di Maluku Meningkat

AMBONKITA.COM,- Indosat mencatat terjadi peningkatan trafik data yang signifikan sebesar 27,1% pada kuartal pertama tahun…

04/30/2024

Kepemimpinan Murad – Orno Dinilai DPRD Maluku “Gagal”

AMBONKITA.COM,- DPRD Provinsi Maluku menilai duet kepemimpinan Gubernur Murad Ismail dan Wakil Gubernur Barnabas Orno…

04/30/2024

Penjabat Gubernur Maluku Temui Kapolda

AMBONKITA.COM,- Penjabat Gubernur Provinsi Maluku, Sadali Ie, melakukan kunjungan silaturahmi ke Kepala Kepolisian Daerah Maluku…

04/30/2024

DPRD Maluku Temui Kepala BNN RI Bahas Masalah Narkotika

AMBONKITA.COM,- Anggota DPRD Provinsi Maluku yang dipimpin langsung oleh Ketua Benhur G. Watubun, menemui Kepala…

04/30/2024