Popmal IV Siap Digelar KONI Maluku, 17 Cabor Dipertandingkan

Share

AMBONKITA.COM,- KONI provinsi Maluku, siap menggelar Pekan Olahraga Provinsi Maluku (Popmal) ke IV di kota Ambon pada tanggal 17 – 27 November 2022 mendatang. Terdapat 17 Cabang Olahraga (Cabor) yang akan dipertandingkan.

Komisi Keabsahan Popmal, Yan Haumase, mengatakan, pihaknya telah bekerja berdasarkan surat keputusan Ketua Umum KONI Provinsi Maluku Nomor 08 Tahun 2022 tentang pembentukan dan pengangkatan komisi keabsahan Popmal ke IV.

“Kurang lebih dua bulan kita melaksanakan tanggung jawab kita sesuai kriteria-kriteria yang berlaku dalam Popmal,” kata Haumase kepada wartawan di kantor KONI Maluku, Karang Panjang, Kota Ambon, Jumat (30/9/2022).

Haumase mengatakan pihaknya telah menetapkan sebanyak 17 cabor yang akan dipertandingkan dalam perhelatan Popmal pada November 2022 nanti.

“Kami dari tim keabsahan telah tetapkan ada 17 cabor yang ikut dalam kegiatan Popmal nanti. 17 cabor ini kita sudah kirim ke semua kabupaten kota (di Maluku),” kata dia.

Belasan cabor yang dipertandingkan dalam Popmal IV diantaranya Atletik, Basket, Renang, Tinju, Panahan, Tenis Meja, Karate, Sepeda, Futsal, Catur, Panjat Tebing, Silat, Kempo, Wushu, Sport, Volly, dan Taekwondo.

“17 cabor ini yang resmi dilombakan dalam Popmal empat nanti pada bulan November 2022 mendatang,” pungkas Haumase.

BACA JUGA: Malra Juara Pesparani Maluku, Wagub: Dukungan Masyarakat Tual Luar Biasa

Di tempat yang sama, Ketua Harian KONI Maluku, Mustafa Kamal, mengaku kesiapan perhelatan Popmal IV sudah mencapai 70 persen.

“Cabang-cabang olahraga sudah kita tetapkan, dan venue-venue pertandingan itu sudah kami siapkan dan kami komunikasikan,” kata dia.

Kamal mengaku terdapat beberapa venue pertandingan yang mesti diperbaiki karena mengalami kerusakan.

“Nanti habis Jumat ini kita akan turun pantau venue-venue, kalau ada yang rusak dan bisa kita perbaiki maka akan kita lakukan sesuai anggaran yang ada,” ujarnya.

Ia mengaku sebanyak 11 kabupaten/kota se-Maluku akan mengikuti Popmal IV. 8 diantaranya sudah mengirimkan data ke KONI Maluku, sementara 3 lainnya akan menyusul.

“Untuk kota Tual kemarin baru selesai Pesparani, sementara kabupaten Maluku Tengah kita sudah lantik karatekernya yakni penjabat Bupati, dan satunya lagi dari MBD (Maluku Barat Daya), ini mereka akan mengirimkan data,” jelasnya.

Editor: Husen Toisuta

BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Recent Posts

Ini Kronologis Kecelakaan di Asilulu, Satu Meninggal, 10 Terluka, Kapolsek: Mobil Tak Mampu Menanjak

AMBONKITA.COM,- Terungkap penyebab terjadinya kecelakaan tunggal yang menewaskan satu orang penumpang di desa Asilulu, Kecamatan…

04/28/2024

Mobil Penumpang Terbalik di Asilulu, Satu Meninggal

AMBONKITA.COM,- Sebuah mobil penumpang berwarna oranye terbalik di tanjakan jalan desa Asilulu, Kecamatan Leihitu, Kabupaten…

04/27/2024

Mantan Wali Kota Tual Jadi Tersangka, Begini Penjelasan Direktur Krimsus

AMBONKITA.COM,- Penyidik Ditreskrimsus Polda Maluku menetapkan Adam Rahayaan, mantan Wali Kota Tual, sebagai tersangka kasus…

04/26/2024

Sadali Ie Kini Penjabat Gubernur Maluku

AMBONKITA.COM,- Sadali Ie, Sekda Provinsi Maluku resmi dilantik sebagai Penjabat Gubernur Maluku. Ia dilantik Menteri…

04/26/2024

Kapolda Sidak Proses Rekrutmen Polri di SPN Passo

AMBONKITA.COM,- Kapolda Maluku, Irjen Pol Lotharia Latif, melakukan sidak proses rekrutmen Polri di SPN Polda…

04/26/2024

Mahasiswa di Ambon Ditemukan Tewas Gantung Diri

AMBONKITA.COM,- Marcelino Lattu, mahasiswa salah satu perguruan tinggi di kota Ambon, ditemukan tewas gantung diri…

04/26/2024